Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Alam Fajar Kusuma, Mahasiswa Unpad Raih Penghargaan Bidang Olahraga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Alam Fajar Kusuma, mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad berhasil meraih penghargaan pada kejuaraan hoki internasional “Men’s Asian Games Qualifier Bangkok 2022” yang berlangsung pada 5 – 15 Mei 2022 lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, Alam berhasil meraih dua penghargaan. yaitu “Player of the match” dan “Best Goalkeeper of The Tournament”. Alam yang tergabung dalam Timnas Indonesia juga berhasil mendapatkan medali perunggu.

Alam mengatakan, penghargaan “Player of the match” merupakan penghargaan yang diberikan setelah selesai dalam satu pertandingan, di mana pemain tersebut berperan vital atau mempunyai penampilan yang sangat maksimal bagi tim.

“Penghargaan player of the match didapatkan pada saat laga semifinal melawan Oman,” tutur Alam.

Mahasiswa Program Studi Agribisnis tersebut menjelaskan, Oman merupakan lawan sengit bagi Indonesia. Banyak serangan dan peluang emas oman yang berhasil digagalkan oleh tim Indonesia.

Kerja keras Timnas pun terbayar sudah. Oman takluk dengan skor 2-0. Pertandingan ini membuat Alam terpilih sebagai player of the match pada pertandingan tersebut. Sementara penghargaan “Best Goalkeeper of The Tournament” menjadi sebuah penghargaan untuk penjaga gawang terbaik dalam turnamen tersebut.

“Untuk penghargaan best goalkeeper of the tournament bisa didapatkan karena dalam semua pertandingan dari pertama lawan Bangladesh, Singapura, Sri Lanka, Oman, dan Thailand. Alhamdulillah, Alam bisa melakukan penyelamatan bola yang banyak dan memberikan performa terbaik yang membuat indonesia bisa meraih medali perunggu,” bebernya seperti dikutip PASJABAR dari laman unpad, Rabu (25/5/2022).

Kejuaraan tersebut diikuti sembilan negara di Asia. Indonesia masuk dalam pool B dengan negara Bangladesh, Singapore, Srilanka. Untuk Pool A diisi dengan negara Oman, Thailand, Uzbekistan, Hongkong, China, dan Kazakhstan.

Dia mengatakan, dalam babak penyisihan grup indonesia kalah dengan bangladesh 3-1, seri dengan singapore 0-0, dan menang dengan Sri Lanka 3-1. Dengan hasil tersebut indonesia berada di posisi 2 pool B dan berhasil lolos ke Asian Games Hangzhou, China, September 2022 mendatang. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

59 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

60 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago