HEADLINE

MKN Pascasarjana Unpas Dongkrak Produktifitas dan Publikasi Ilmiah Dosen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Prodi Magister Kenotariatan (MKN)  Universitas Pasundan menggelar workshop bertajuk “Strategi Peningkatan Produktifitas dan Publikasi Ilmiah Prodi MKN Pascasarjana Unpas” pada Rabu (25/5/2022) di Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No 41 Kota Bandung.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh dosen tetap dan luas biasa di lingkungan MKN Unpas.

Ketua Prodi Magister Kenotariatan Unpas, Irma Rachmawati., S.H., Sp.I, M.H., Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pemuktahiran visi misi Prodi MKN Unpas dan mendorong produktifitas dosen dalam menghasilkan jurnal.

“Dalam workshop ini kami mengupas tentang pentingnya dosen dalam meningkatkan produktifitas jurnal dan bagaimana dosen ini dapat berkolaborasi dengan mahasiswa dalam menghasilkan karya ilmiah,” ungkapnya kepada PASJABAR.

Irma melanjutkan bahwa saat ini banyak mahasiswa yang menyelesaikan studi dengan membuat tesis sebagai kewajiban, kemudian menjadi notaris dan tidak melakukan tindal lanjut terhadap karya ilmiah.

“Kami juga mendorong bagaimana nantinya mahasiswa tidak hanya menyelesaikan tugas akhirnya, tapi juga berkontribusi untuk menghasilkan karya yang bermanfaat di tingkat nasional bahkan kalau bisa di tingkat internasional, maka dari itu kolaborasi dosen dan mahasiswa itu sangat penting,” tandasnya.

Sementara itu narasumber sekaligus Guru Besar Sekolah Pascasarjana UPI, Prof. Dr. Ade Gafar Abd, M.Si mengatakan bahwa dosen bukan hanya harus berkompetensi dalam mengajar tapi juga melakukan riset.

“Para dosen di perguruan tinggi harus mengoptimalkan keilmuannya, bukan hanya dalam mengajar, tapi juga karyanya yang berasal dari aktifitas riset berkualitas sehingga masyarakat pun dapat mengakuinya sebagai cendekiawan,” tuturnya.

Ia pun berharap lewat workshop ini, para dosen MKN dapat termotivasi dan memiliki mindset bahwa publikasi ilmiah adalah hal yang penting.

“Semoga para dosen dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan reputasi Unpas melalui karya tulisnya, dan saat ini yang saya lihat kompetensi dosen Unpas dan karya tulisnya semakin banyak, semoga dapat terus meningkat,” pungkasnya. (tie/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

4 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

5 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

6 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

7 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

8 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

9 jam ago