HEADLINE

Persib Berpotensi Gelar Seleksi Pemain Asia di Batam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung masih mencari kandidat pemain asing Asia. Seleksi masih dibuka lebar.

Sejauh ini, satu pemain sudah mengikuti seleksi, yaitu Ryohei Miyazaki. Namun pemain asal Jepang itu didepak, karena kemampuannya tak sesuai kebutuhan tim.

Hingga kini, belum ada lagi pemain asing Asia yang mengikuti seleksi. Persib masih menunggu kedatangan mereka yang rencananya berjumlah tiga orang, yaitu pemain asal Filipina, Jepang, dan Korea Selatan.

Di tengah belum datangnya pemain seleksi, Persib akan bertolak ke Batam. Persib berencana menggelar pemusatan latihan di sana mulai awal Juni 2022.

Sehingga, ada kemungkinan pemain asing Asia diseleksi di Batam. Sebab, satu pemain masih menjalani kompetisi di Eropa. Pemain lain yang akan mengikuti seleksi juga ada yang harus lebih dulu memenuhi panggilan Tim Nasional Filipina.

“Itu semua tergantung (kondisi). Satu pemain kini masih bermain di Eropa dan laga terakhirnya digelar akhir pekan ini. Satu pemain harus memenuhi panggilan tim nasional,” ujar Robert, Selasa (24/5/2022).

Oleh karena itu, ia belum bisa memastikan apakah pemain asing Asia akan semuanya diseleksi di Batam atau hanya sebagian. Itu akan menyesuaikan dengan kesanggupan mereka hadir dalam seleksi.

“Jadi itu semua tergantung kondisinya. Tapi kami sudah mempunyai nama kandidatnya. Hanya saja itu, tergantung dengan jadwal mereka,” jelas Robert.

Sementara itu, isu soal sosok pemain Asia yang akan mengikuti seleksi semakin liar. Belakangan selain Marc Hartann yang merupakan pemain Timnas Filipina, juga mencuat nama Chang-kyoom Im. Ia adalah pemain asal Korea Selatan.

Namun, sosok ini dibantah tegas Robert. Ia bahkan mengaku tidak tahu soal sosok Chang-kyoom Im.

“Untuk yang satu itu saya tidak tahu. Tapi seperti yang kemarin saya sampaikan, ada banyak nama dispekulasikan dan kami sudah memiliki daftarnya,” tuturnya.

“Seperti kemarin kamu (wartawan) bertanya tentang Mark Hartmann, benar memang dia masuk dalam daftar dan saya sudah menyampaikan itu,” tandas Robert. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

19 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago