HEADLINE

Rencana Wilayah Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil Hari Ini

ADVERTISEMENT

SWISS, WWW.PASJABAR.COM Pencarian anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus, di Sungai Aare Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) terus dilakukan.

Mengutip laman kemlu, rencananya Tim SAR akan melanjutkan pencarian pada Minggu (29/5/2022), difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian hari ini akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Pada Sabtu (28/5/2022) tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare. Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (28/5) sore, pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan.

KBRI di Swiss mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 dan langsung dilakukan pencarian oleh Tim SAR Swiss.

Pada hari kedua, Jumat (27/5/2022), tim SAR memperluas jangkauan area deteksi. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 KM area sungai Aare, yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee. Tim SAR menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. (*)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

FKIP Unpas dan Percikan Iman Gelar Workshop Guru Berkarya Se Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – FKIP Unpas (Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan) Bersama dengan Percikan…

23 menit ago

Timnas Malaysia U-20 Gagal Loos ke Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Laga Timnas Malaysia U-20 vs Timnas Tajikistan U-20 di matchday ketiga Grup E…

30 menit ago

Walau Menang Lawan Bangladesh, Vietnam Masih Terancam Gagal Lolos Putaran Final Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas U-20 Vietnam berhasil memetik kemenangan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025…

2 jam ago

Secret Number Siap Guncang Jakarta dalam Konser Perdana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Secret Number, grup K-pop dengan basis penggemar lebih dari 1 juta di…

2 jam ago

Sirkuit Mandalika “Kutukan”  Marc Marquez 2 Kali Terjatuh Dalam Sesi Kualifikasi GP Indonesia 2024

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --  Sirkuit Mandalika masih tidak ingin bersahabat dengan Marc Marquez. The Baby…

2 jam ago

Gempa 5.0 di Bandung: 45.325 Warga Terkena Dampak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat, melaporkan bahwa sebanyak 45.325 warga terkena…

3 jam ago