HEADLINE

8.656 Peserta Ikut UTBK ITB Gelombang II

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Koordinator Pelaksana UTBK ITB 2022 Achmad Rochliadi, MS., Ph.D., MRSC., mengatakan, total peserta UTBK ITB pada gelombang II yaitu 8.656 peserta. Dengan pembagian 5.005 peserta di ITB dan 3.651 di lokasi mitra yaitu di SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung.

Menurut Achmad Rochliadi, peserta UTBK gelombang II relatif lebih siap dan tertib. Hal itu dikarenakan para peserta sudah lebih memahami persyaratan pelaksanaan ujian UTBK, yang telah disosialisasikan oleh panitia. Achmad mengatakan, panitia UTBK ITB memastikan pelaksanaan ujian tetap berjalan dengan lancar.

“Beberapa peserta bahkan ada yang dibantu dalam proses menuju ruang ujian, karena ada peserta yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit dan diantar langsung ke ruang ujian. Seusai ujian 8 Peserta kartu identitasnya tertinggal, disarankan sebelum meninggalkan ruang Peserta ujian memastikan semua yang dibawa tidak ketinggalan,” ujar Achmad dalam siaran persnya.

Ia menambahkan terdapat pula seorang peserta yang pingsan setelah akhir ujian, dikarenakan mengalami kelelahan dan belum sarapan. Peserta tersebut langsung ditangani oleh tim kesehatan ITB dan diantar menggunakan ambulance ITB ke klinik Pratama ITB, sampai diantar ke rumah hingga kondisinya kembali membaik.

Pelaksanaan UTBK sendiri berlangsung dari 28 Mei 2022-3 Juni 2022. Di Mitra pelaksanaan gelombang II hanya berlangsung 5 sesi, dimana 4 sesi di tanggal 30-31 Mei dan 1 sesi di tanggal 2 Juni. (*/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

22 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

59 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago