HEADLINE

Amer Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi : Sepak Bola Adalah Panggilan Jiwa dan Hidup

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Sepak bola menjadi hal yang tak terpisahkan dari Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi yang satu ini, namanya Riand Al Muslich atau yang akrab disapa Amer.

Ia pun bercita-cita bisa menjadi atlet sepakbola atau futsal profesional karena tiada hari yang Amer lewatkan tanpa bola.

“Sejak kecil saya hobi bermain sepakbola dan futsal karena ini adalah passion saya,” ungkap pemuda yang lahir di Bandung 8 Maret 2000.

Maka tidak salah bahwa ia juga pernah menjadi Juara kejurprov Jhatim 2021, Lolos Bk porprov 2022, dan terakhir Juara back to back Kejurnas TUNFC bersama STKIP Pasundan Cimahi.

“Saat ini, saya juga sudah berada di Kota Malang untuk mengikuti latihan dan ingin bisa membawa kota malang meraih medali emas di ajang Porprov Jawa Timur bulan ini yang akan disenggarakan di Kabupaten Jember,” tuturnya kepada PASJABAR, Jum’at (3/6/2022).

Pemilik motto “menjadi orang yang bermanfaat” ini pun berharap kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam segala hal serta bisa lebih bermanfaat bagi orang lain serta bisa membanggakan semua orang yang sayang kepadanya.

“Adapun sosok yang menginspirasi dan menjadi idola saya adalah ke dua orang tua saya, sebab dari mereka saya belajar akan kerja keras dan kesabaran,” tutur mahasiswa jurusan PJKR semester Akhir ini.

Pemfavorit favorit putih dan penyuka Nasi Liwet ini juga bercerita bahwa hidup yang ia maknai adalah ingin selalu bermanfaat bagi semua orang.

“Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada orang tua, keluarga dan orang orang yang saya sayangi karena sudah mendukung saya,” pungkas anak ke dua dari tiga bersaudara. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Hari Ini Kloter Pertama Haji Indonesia Diberangkatkan dari Embarkasi Jakarta

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 393 jemaah kloter pertama embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01)…

15 menit ago

Bey Machmudin Tinjau Korban Kecelakaan Maut Ciater

*) Pemerintah Jabar Tanggung Biaya Pengobatan Korban BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey…

1 jam ago

11 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Ciater Subang

#Total Korban Kecelakaan 60 Orang BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dinkes Subang menyebut total korban saat ini…

3 jam ago

Alasan Kenapa Pencairan Tunjangan Profesi Guru Tahun Ini Telat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) beralasan jika keterlambatan pencairan Tunjangan…

16 jam ago

Hari Ini Pendopo Kota Bandung Dibuka Untuk Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hari ini, Sabtu(11/5/2024), Pendopo Kota Bandung, yang biasanya menjadi tempat tinggal untuk…

17 jam ago

Dukung dari Rumah, Bali United Vs PERSIB Dinyatakan Tertutup

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bobotoh Persib sepertinya harus puas untuk mendukung tim kesayangannya dari rumah saja,…

18 jam ago