PASOLAHRAGA

Persib Belum Puas Usai Sikat Klub Singapura

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung menekuk klub Singapura, Tanjong Pagar, dengan skor 6-1 dalam laga uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022).

Itu jadi uji coba kedua ‘Maung Bandung’ di sela tranining center (TC) alias pemusatan latihan di Batam. Dari hasil uji coba kedua tersebut, perjalanan Persib dinilai sesuai harapan.

“Hampir satu pekan kita di sini, kita lakukan dua kali laga uji coba. Setelah satu pekan persiapan (TC) ini, saya pikir kita dalam jalur yang benar,” kata pelatih fisik Yaya Sunarya.

Soal kemenangan atas Tanjong Pagar, hal itu belum memuaskan tim pelatih. Sebab, tujuan dari uji coba itu adalah melihat sejauh ini perkembangan dan kekurangan tim dari hasil latihan selama ini.

“Kita tidak lihat hasil. Tapi apapun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan,” ungkapnya.

Menurutnya, tim perlu terus berkembang. Sebab, tujuan akhir dari latihan dan uji coba adalah tampik apik di kompetisi. Target tertingginya adalah menjadi kampiun.

“Kita terus berkembang dan itu butuh usaha dan komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik,” tutur Yaya.

“Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi, tapi apa yang kita lakukan masih di on track,” tandas Yaya. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

11 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

12 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

13 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

14 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

15 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

16 jam ago