HEADLINE

Persib Hajar Klub Singapura 6-1, Duka untuk Eril Dibawa ke Lapangan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung menghajar Tanjong Pagar dalam laga uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022). Klub asal Singapura itu disikar dengan skor 6-1.

Enam gol yang dicetak Persib semuanya diciptakan barisan lini serang. Ezra Walian dan David da Silva sama-sama mencetak dua gol.

Sedangkan dua gol lain masing-masing diciptakan Ciro Alves dan Febri Hariyadi. Sementara itu, satu gol Tanjong Pagar dicetak Muhammad Khairul Nizam.

Ini jadi laga uji coba kedua Persib di Batam. Pekan lalu, Persib juga menggelar uji coba melawan Renggali Batam Selection. Saat ini ‘Maung Bandung’ berpesta 10-0.

Duka untuk Eril

Dalam laga ini, seluruh pemain dan official Persib mengenakan pita hitam di lengannya. Tim lawan juga mengenakan pita hitam serupa.

Dilansir dari laman resmi Persib, pitam hitam ini adalah refleksi dukacita mendalam dari tim Persib atas musibah tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz. Putra sulung Gubernur Ridwan Kamil tersebut hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Eril itu terseret arus sungai yang cukup deras. Hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian, namun kelurganya telah ikhlas melepasnya.

Selain mengenakan pita hitam, para pemain dan seisi stadion sempat mengheningkan cipta sebelum laga. Ini sebagai rasa bela sungkawa sekaligus penghormatan terakhir bagi Eril yang juga seorang Bobotoh. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago