PASOLAHRAGA

Empat Amunisi Baru Persib Segera Datang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung akan segera kedatangan amunisi baru. Total ada empat pemain yang bakal bergabung. Mereka adalah pemain asing Asia Daisuke Sato dan trio pemain Timnas Indonesia, yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuya. Semuanya baru saja tuntas membela timnas masing-masing.

Daisuke Sato selesai membela Timnas Filipina. Saat ini sang pemain akan menuntaskan keperluannya di Thailand, termasuk urusan dengan klub terakhirnya.

“Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya (dan) untuk memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya,” kata pelatih Robert Alberts, Kamis (16/6/2022).

Pria asal Belanda itu mengaku terus berkomunikasi dengan Sato. Dia pun tak sabar menantikan sang pemain bergabung dengan David da Silva dan kawan-kawan.

“Kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami,” jelas Robert.

Berbeda dengan Daisuke Sato, tiga pemain Timnas Indonesia milik Persib sudah tiba di Indonesia. Namun mereka perlu istirahat lebih dulu sebelum bergabung dengan Persib.

Apalagi, mereka sudah berjuang keras bersama Timnas Indonesia. Bahkan Indonesia mampu mereka bantu lolos ke Piala Asia 2023 setelah moncer di babak kualifikasi yang digelar di Kuwait.

Rencananya, Daisuke Sato dan trio Klok-Irianto-Kambuaya bakal datang ke Bandung dalam waktu dekat. Mereka bakal berlatih pada akhir Juni.

Kehadiran mereka akan menambah kekuatan Persib di Piala Presiden. Bahkan, mereka akan membuat tim lebih tangguh jika Persib lolos ke babak perempat final.

“(Daisuke Sato) sama seperti pemain Tim Nasional (Indonesia) juga akan bergabung dengan kami, jika lolos ke perempat final, mereka akan tiba di tanggal 27 (Juni) dan akan mulai berlatih,” kata Robert. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

50 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago