PASOLAHRAGA

Hadapi Persebaya, Persib Tak Sabar Cicipi Kemenangan Perdana

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung bakal menghadapi Persebaya Surabaya, dalam lanjutan laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

Kemenangan jelas jadi target utama Persib dalam laga tersebut. Apalagi Persib belum mencicipi kemenangan karena hanya bermain 1-1 melawan Bali United pada laga perdana.

Kemenangan akan membuat peluang Persib melenggang ke perempat final bakal terjaga. Sebab, dua tim teratas akan lolos.

“Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya,” ujar pelatih Robert Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Demi lolos ke babak berikutnya, Persib ingin menyandang status juara grup. Ia pun optimistis misi itu tercapai karena skuad Persib bermain habis-habisan saat melawan Bali United. Perjuangan serupa juga akan dilakukan saat menghadali Persebaya.

“Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Tim sudah bermain habis-habisan di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya,” jelasnya.

Robert mengatakan Grup C sangat menarik. Sebab penghuninya merupakan tim papan atas. Sehingga, persaingan akan berjalan ketat.

“Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu. Semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang,” ungkapnya.

Namun, Persib punya keuntungan tersendiri. Sebab, Persib bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh Bobotoh.

Kehadiran mereka jadi tambahan semangat bagi skuad Persib. Para pemain pun sudah tak sabar kembali bermain di hadapan Bobotoh.

“Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan orang-orang bisa bermain di depan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis,” ucap Robert. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

22 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

45 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago