PASJABAR

PKK Salah Satu Organisasi yang Bisa Diandalkan dalam Hadapi COVID-19

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, PKK merupakan organisasi yang hanya ada di Indonesia. PKK sendiri, sebut Ridwan Kamil, fokus pada segala dimensi yang berhubungan dengan keluarga.

“Saat COVID, organisasi yang paling bisa kita andalkan, salah satunya, adalah PKK. Kita tahu, (PKK) salah satu benteng terhadap ancaman dimensi negatif, termasuk narkoba,” terang Ridwan Kamil saat menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

“Oleh karena itu, hari ini tolong dicatat, kita di Jawa Barat melakukan dua hal. Satu menandatangani kerja sama dengan BNN di Jawa Barat agar Jawa Barat bisa bersih dari narkoba,” imbuhnya.

Selain itu, ia pun berharap PKK Jabar memiliki semangat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satunya, PKK turut berkontribusi dalam program satu data, khususnya data keluarga di Jabar.

“Harapannya ke depan, Jawa Barat fokus pada bonus demografi karena kekuatan Jawa Barat adalah penduduknya yang sangat besar, hampir 50 Juta. Jangan sampai generasi mudanya menjadi beban,” ucapnya.

“Kalau sudah berani bikin acara di Gedung Merdeka, maka harus membuktikan semangat perubahan itu nyata waktu-waktu mendatang. Saya kira itu utama dari kegiatan hari ini,” tambahnya.

“Ada tiga fungsi PKK, yaitu penyuluhan, terkait dengan edukasi, terkait informasi dan lain sebagainya. Media sosial saat ini adalah salah satu yang paling penting  hadir di tengah masyarakat, dan lebih mudah untuk memaparkan terkait dengan pengetahuan juga wawasan kepada masyarakat,” terang Ketua TP PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Terima kasih sekali lagi kepada momentum ini, mudah-mudahan terus menggelorakan terkait dengan bagaimana kebaikan itu hadir di tengah masyarakat melalui gerakan PKK,” pungkasnya. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

6 menit ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan yang…

33 menit ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

2 jam ago

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

3 jam ago

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang…

4 jam ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

5 jam ago