PASOLAHRAGA

Sikap Respek Robert pada Calon Lawan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung akan menghadapi PS Sleman (PSS) dalam perempat final Piala Presiden 2022. Laga ini dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga ini, Persib lebih diunggulkan memenangkan laga. Sebab, Persib meraup hasil manis di fase grup. ‘Maung Bandung’ menyandang status juara Grup C.

Sebaliknya, PSS adalah runner up Grup A. Meski begitu, pelatih Persib Robert Alberts menegaskan tak mau menganggap remeh tim berjuluk ‘Super Elja’.

Dia memandang PSS sebagai tim tangguh. Bahkan, penampilan mereka selama di fase grup cukup impresif. Sejumlah hal juga diwaspadai.

Pria asal Belanda itu bahkan terang-terangan mengaku menghormati PSS. Sebab, PSS justru bisa saja menghancurkan misi Persib meraih gelar juara dengan mengalahkannya pada perempat final nanti.

Meski begitu, Persib tak akan gentar. Tim akan berjuang ekstra keras demi memburu kemenangan di perempat final yang memakai sistem gugur tersebut. Persib bahkan tak sabar menantikan laga tersebut.

“Ada sejumlah hal spesifik yang akan kami perhatikan di pertandingan nanti. Namun terlepas dari itu, ya, tentu saja kami menaruh hormat kepada Sleman dan kami menantikan pertandingan di perempat final nanti,” kata Robert.

Menurutnya, PSS punya kekuatan yang jauh lebih hebat dibanding musim lalu. Sebab mereka melakukan banyak perubahan dan mendatangkan pemain berkualitas.

Di saat bersamaan, Persib juga punya banyak pemain berkualitas. Menjadi juara Grup C pun jadi jawaban bahwa kekuatan Persib patut diperhitungkan lawan.

Sehingga, pertemuan Persib vs PSS dinilai akan jadi pertarungan menarik. Kedua tim akan menyuguhkan permainan menarik dan menampilkan para pemain terbaik.

“Sleman memiliki kekuatan yang berbeda di tahun ini ketimbang tahun lalu. Tentu saja mereka adalah tim berkualitas dan layak lolos dari fase grup. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik melihat pertandingan nanti. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

14 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago