PASHIBURAN

Busana Batik Lokal Ditampilkan di Depok Fashion Festival

ADVERTISEMENT

DEPOK, WWW.PASJABAR.COM – Depok Fashion Festival (DeFF) menampilkan busana batik lokal. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Jawa Barat pada Minggu (3/7/2022).

Depok Fashion Festival ini dihadiri Ketua dan Wakil Dekranasda dan para Camat se- Kota Depok yang ikut memperagakan busana batik Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sopian Suri berharap kegiatan Depok Fashion Festival mampu mendorong perekonomian, khususnya UMKM, dan fashion mampu menyumbangkan dukungan pertumbuhan perekonomian daerah.

“Kita punya harapan besar acara ini. Menjadi titik awal dari luang dan peluang. Fashion ini banyak banget pihak yang terlibat kalau kita bisa konsen kepada upaya kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Supian berharap ke depannya acaranya lebih bagus lagi, lebih meriah lagi dan melibatkan banyak pihak. Hal ini menjadi harapan kemajuan fashion di Depok.

“Fashion diharapkan bisa angkat Depok. Terutama batik asli Depok, ” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi mengatakan acara Depok Fashion Festival menampilkan 20 finalis yang akan menampilkan karya desain terbaiknya. “Dari 20 finalis ada satu yang berasal dari luar Depok,” katanya. (ant)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

58 menit ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

14 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

14 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

14 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

15 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

15 jam ago