PASHIBURAN

Yuk Nikmati Keunikan Karya Donni Arfianto di De Braga by Artotel

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menjelajahi bandung bisa dari sisi mana saja, salah satunya karya seni. Pada tanggal 29 Juni hingga 28 Juli 2022 ini De Braga by ARTOTEL kembali menyuguhkan pameran lukis.

De Braga by ARTOTEL menghadirkan pameran lukisan tunggal dari seniman-seniman lokal khususnya di Kota Bandung.

Dengan menggandeng seniman Donni Arfianto dan Anton Susanto sebagai kuratornya, de Braga by ARTOTEL akan menyuguhkan karya-karya seni dari Doni mulai dari tanggal 29 Juni hingga 28 Juli 2022 yang akan menghiasai area lobi dan ARTSPACE.

Decoding Algorithm, merupakan judul dari pameran tunggal Donni Arfianto dengan 11 karya yang dipamerkan.

Seniman yang lahir di Bandung, 22 November 1985 ini mengenyam pendidikan Seni Rupa di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, tahun 2009.

Sempat vakum dalam dunia seni rupa, Donni kembali dengan terjun ke dunia kuliner dan membuka kedai kopi sekaligus studio seninya yang bernama Abraham and Smith yang berlokasi di jalan Tamblong Dalam No. 2 Bandung.

Bicara mengenai inspirasi dan gagasan tentang karya-karya seninya, Donni mengatakan bahwa tak jarang itu muncul dari hal-hal yang dekat dengan kesehariannya, baik secara personal maupun secara umum khususnya di lingkungan pergaulan Donni sehari-hari.

“Donni mencoba mengurai kode-kode yang dimiliki oleh setiap citraan yang akan ia tampilkan pada karya. Kemudian mereka hadir dalam satu kesatuan pada sebidang karya, perpaduan setiap citra yang muncul itu kemudian membentuk sebuah kode baru dengan algoritma yang baru dan khas sehingga memungkinkan memiliki sebuah teks baru,” ujar Kurator pameran lukisan Decoding Algorithm Anton Susanto dalam rilis yang diterima PASJABAR, Senin (4/7/2022).

Adapun General Manager de Braga by ARTOTEL, Reza Farhan mengatakan bahwa kegiatan pameran seni seperti ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata de Braga by ARTOTEL kepada seniman seniman lokal untuk dapat terus berkarya ditengan era new normal ini.

“Bukan hanya menjadi fasilitator, de Braga by ARTOTEL juga ingin mengobati kerinduan khalayak akan suasana pameran seni yang sempat hibernasi karena pandemi,” tandasnya. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

19 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

49 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago