PASJABAR

Jelang Idul Adha, Plt Wali Kota Cimahi Sidak Harga di Pasar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Atas Kota Cimahi, Jawa Barat pada Kamis (7/7/2022) pagi.

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Adha. Dia menyebut harga daging sapi masih normal yaitu Rp130.000 perkilogram. Sementara untuk daging ayam masih diharga Rp35.000 ribu perkilogram.

Namun, untuk harga komoditi sayur seperti cabai rawit merah dan bawang merah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Saat ini, cabai rawit merah dijual dengan harga Rp120.000 perkilogram. Naik Rp70.000 dari harga awal Rp50.000.

Sedangkan untuk harga bawang merah dari yang awalnya Rp35.000, sekarang menjadi Rp70.000 perkilogram. Hal tersebut membuat pedagang sepi pembeli.

“Pemkot akan berupaya melakukan penyuplaian komoditi tersebut oleh dinas terkait agar bisa menekan harga cabe dan bawang merah ke harga normal,” kata Ngatiyana saat melakukan sidak di Pasar Atas Kota Cimahi, Kamis (7/7/2022).

Kenaikan harga dipicu akibat stok barang yang terbatas. Pasalnya banyak petani yang gagal panen karena kondisi cuaca yang buruk. (uby)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

39 menit ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

2 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

5 jam ago