PASOLAHRAGA

Hadapi Liga 1 Persis Solo Riset Hingga Liga Uni Emirat Arab

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKlub sepak bola yang akan berlaga di Liga 1 mulai melakukan berbagai persiapan, dari mulai membeli pemain handal hingga persiapan tim. Saperti yang dilakukan salah satu klub yang baru lolos ke Liga 1 Persis Solo yang musim ini akan berlaga di liga 1.

Untuk menghadapi Liga 1, klub sepak bola milik KaesangPangarep ini mulai melakukan persiapan serius bahkan salah satunya melakukan riset dan pertukaran pengalaman dengan Direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

Seperti dikutip dari siaran pers  Persis Solo kepada www.Pasjabar.com, Jumat (8/7/2022),  setelah menjuarai Liga 2 musim Lalu, musim ini Persis akan ikut serta di kejuaraan sepak bola terbesar di Indonesia yaitu Liga 1, demi mempersiapkan hal tersebut PERSIS melakukan banyak persiapan hingga meningkatkan aspek profesionalisme dari jajaran manajemen maupun pemain PERSIS agar dapat melahirkan para pemain yang kompeten dalam dunia olahraga Sepak Bola agar dapat bersaing di dunia International.

Untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, Persis Solo yang diwakili langsung oleh Kaesang Pangarep selaku CEO dari Persis Solo, manajemen klub melakukan riset dan pertukaran pengalaman dengan Direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

“Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan.” Ujar Kaesang.

Ia menyebutkan, timnya perlu belajar langsung dari UAE PRO League yang memiliki kompetisi peringkat 8 terbaik di Asia.

Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa (28/6) di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi. Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi selaku anggota jajaran direksi UAE Pro League dan membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League, lalu diakhiri dengan menukar plakat antara pihak PERSIS Solo yang diwakili oleh Kaesang dan Saeed Obaid Al-Kaabi. (*/tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

48 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago