HEADLINE

Fio Mahasiswi STKIP Pasundan : Selalu Aktif Memaksimalkan Peluang

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Kesempatan bukanlah sebuah kebetulan,  jadi jangan pernah menyia-nyiakannya dan sekecil apapun peluang harus diperjuangkan, itulah hal yang selalu dipegang oleh mahasiswi STKIP Pasundan Fioni Dwi Utami atau yang akrab disapa Fio.

Maka dari itu Fio pun selalu mengisi waktunya untuk hal-hal yang positif, Ia pun tercatat menjabat sebagai Sekretaris 2 HIMABI Smart Periode 2021-2022 dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal HIMABI Progressive 2022-2023 atau bisa disebut juga sebagai Wakil Ketua HIMABI yang bersama Ketua bekerja sama dalam membangun roda organisasi.

“Saya juga menjadi Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa PIK-MA Pasundan yang merupakan Pusat Konseling dan Komunikasi Mahasiswa,” ucapnya.

Sebagai aktivis di kampus, Fio pun mendapatkan pengalaman yang luar biasa serta teman baru untuk mendorong kegiatan-kegiatan yang ada di dalam kampus.

“Saat ini Alhamdulillah saya diberi amanah dan pengalaman baru dalam kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 4 tentu ini merupakan capaian besar saya untuk mewakili kampus dan Program Kampus Mengajar sebagai ambassador dalam bidang Pendidikan,” terangnya yang lahir di Bandung, 10 Agustus 2001.

Pemfavorit warna Hitam dan penyuka Baso Yamin ini juga berkata bahwa ia hobi berenang karena hal tersebut dapat menghilangkan stres dan obat kegalauan yang ia rasakan.

“Untuk cita-cita saya ingin menjadi seorang pembawa berita yakni news anchor dan reporter. Lalu saya juga senang dalam kegiatan team untuk menyukseskan sebuah acara crew EO,” terangnya kepadan PASJABAR Sabtu (16/7/2022).

Mahasiswi STKIP Pasundan, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester VII ini juga mengaku tengah sibuk berorganisasi dan UKM  serta mengikuti rangkain kegiatan Kampus Mengajar dan kerja paruh waktu.

“Saya juga mengidolakan Zendaya, karena dia berbakat dalam segala bidang contohnya berkarir di modelling, film, dan bernyanyi,” terang pemilik tinggi 162 CM.

Fio juga melanjutkan bahwa ia banyak terinspirasi dari orang-orang yang ia temui karena  semua orang bisa memberikan pelajaran dan inspirasi, baiknya ia jadikan motivasi untuk maju dan tidak baiknya dia jadikan pelajaran dan pengalaman dari orang lain.

“Bagi saya hidup adalah kesempatan besar banyak orang menginginkan untuk hidup lebih lama atau tetap bertahan hidup serta hidup adalah berjalannya suatu hal yang harus selalu kita syukuri,” terang anak kedua dari tiga bersaudara.

Ke depan ia pun berharap bisa menjadi lebih berani tampil dan cita-citanya dapat terwujud.

“Saya juga ingin sebisa mungkin bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago