PASJABAR

IKA UNPAS Komda Subang Gelar Silaturahmi dan Musda, Membangun Peran Alumni yang Bersinergi dengan Unpas

ADVERTISEMENT

SUBANG, WWW.PASJABAR.COM – IKA UNPAS Komda Subang melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Musyawarah Daerah Komda Subang pada Minggu (17/7/2022) pukul 09.00-14.00 WIB. Kegiatan itu dilaksanakan di Fave Hotel Subang dan dihadiri lebih dari 50 orang.

Dalam kegiatan itu, karena telah memenuhi aturan yang di tetapkan Ikatan alumni universitas pasundan yang sekurang-kurangnya 20 orang dalam melaksanakan kegiatan musyawarah daerah maka telah dilaksanakan dan terpilih Ketua IKA UNPAS KOMDA SUBANG, H. TATANG KOMARA, S.Pd.,M.SI masa bakti 2022-2027.

Ketua terpilih menyatakan siap mengemban tanggung jawab sebagai ketua dan mengajak alumni unpas lainnya untuk bersama-sama membangun IKA UNPAS di kabupaten Subang.

Beliau yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang menyebutkan selain membangun kembali silaturahmi juga menjadikan alumni Unpas berkontribusi baik di masyarakat dan juga di pemerintahan dalam membangun pemerintahan Kabupaten Subang.

Pemerintah Kabupaten Subang di wakili oleh ASDA III Kabupaten Subang Bapak Ahmad Sobari.,S.Sos.,M.Ap menyatakan menyambut baik terlaksananya kegiatan Musda IKA Unpas di Kabupaten Subang.

Organisasi IKA UNPAS Komda Subang Miliki SDM Terbaik

Menurutnya dengan adanya Organisasi IKA UNPAS Komda Subang yang memiliki Sumber Daya Manusia terbaik dapat memberikan sumbangsih atau kontribusi yang baik pula bagi perkembangan Kabupaten Subang ke depannya.

Kemudian dari Ketua IKA UNPAS Pusat Dr. Subur Dwiono, mengatakan akan membuat bidang-bidang yang focus kepada Career Center, Bisnis Center dan juga Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor Unpas Prof. Eddy Jusuf menyampaikan dimanapun alumni universitas pasundan berkiprah akan dikaitkan dengan nama almamater pada saat kuliah dahulu. Sehingga nama besar Universitas Pasundan pun akan besar pula. Beliau juga meminta kepada seluruh alumni Universitas Pasundan menjaga nama baik almamater dengan menujukan kerja terbaiknya.

Kemudian, Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi., M,Si Ketua Umum PB. Paguyuban Pasundan memberikan testimoni “selamat menjalankan silaturahmi dan Musda IKA UNPAS Kabupaten SUBANG pada tanggal 17 juli 2022 bertempat di fave hotel subang”

“Semoga kegiatan silaturahmi ini dan musda ika unpas berjalan dengan lancar dan ketua  terpilih dapat membawa nama alumni universitas pasundan di Kabupaten Subang dan membesarkan nama kampus universitas pasundan,” katanya.

Diketahui, alumni universitas pasundan dari tahun ke tahun semakin banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya ada di Kabupaten Subang yang berdekatan dengan kampus Universitas pasundan.

Kegiatan tersebut bisa terselenggara karena banyak alumni di Kabupaten Subang menanyakan apakah ada ikatan alumni Universitas pasundan di kabupaten subang.

Untuk itu dibuatlah Group Whatsapp dengan nama “IKA UNPAS KOMDA SUBANG” yang berawal satu orang hingga sekarang beranggotakan beranggota sebanyak 227 orang. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago