HEADLINE

Grand Final Duta Kampus Harus Mampu Representasikan Unpas, Paguyuban Pasundan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSetelah dua tahun off karena pandemic COVID-19, tahun ini Ikatan Istri Keluarga Universitas Pasundan (IIKU) berkerjasama dengan Rektorat Bidang Kemahasiswaan Unniversitas Pasundan (Unpas) menggelar pemilihan Duta Kampus Unpas, yang Grand Finalnya dilaksanakan di Aula Kampus Unpas Jalan Tamansari, pada hari Sabtu (23/7/2022).

“Hari ini kami menggelar Grand Final Duta Kampus Angkatan ke-4, seharunya ini menjadi tahun ke-6, namun dikarenakan pandemic, sehingga dua tahun ini kami off dan baru tahun ini kami selenggarakan kembali,” ujar Ketua IIKU, Dr. Dewi Indriani Jusuf, M.Si., disela pelaksanaan Grand Final.

Dewi yang juga merupakan istri dari Rektor Unpas Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M · P mengatakan Duta Kampus Unpas merupakan salah satu program kerja IIKU bekerjasama dengan bidang III Biro Kemahsiswaan Unpas.

(Foto : TIE/PASJABAR)

“Jadi Duta Kampus ini merupakan bagian dari program IIKU yang merupakan mitra Unpas, ini merupakan reseprentasinya dalam kegiatan ini khususnya bekerjasama dengan Bidang Tiga Unpas. Sehingga dalam pelaksanaan Duta Kamus ini kami menanamkan pemahaman keberadaan dan kebermakaan tentang Paguyuban Pasundan, sehingga duta kampus yang sekarang komprehensif harus mampu menginplementasikan dari Unpas, Paguyuban dan IIKU itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi bagian dalam rangka menyukseskan dan memeriahkan Milangkala Paguyuban Pasundan ke 109 dan juga Dies Natalis Unpas ke 62 dan HUT IIKU ke 31.

Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M · P . (Foto : Tie/pasjabar)

Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M · P menyebutkan jika pemilihan duta kampus ini sebagai refresentasi dari mahasiswa sekaligus intitusi Unpas sendiri.

“Karena Duta Kampus ini bertindak sebagai ambassador, sehingga harus menjadi mitra strategis didalam berbagai kegiatan seperti promosi, atau berbagai kegiatan yang menyangkut dan berhubungan dengan keberadaan insitusi Universitas Pasundan khususnya, dan Paguyuban pasundan pada umumnya,” tutur Prof Eddy.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi M.Si  mengatakan jika Duta Kampus harus membawa nama baik kampus dan berkontribusi untuk kampus Unpas.

(FOTO : TIE/PASJABAR)

“Ini adalah hal yang positif bagi kampus Unpas dan Paguyuban Pasundan, sehingga Duta Kampus harus mampu menguasai dan tentunya mengimplementasikan keilmuannya dimanapun berada sehingga bisa berkesinambungan, bermakna dan bermanfaat,” tuturnya.

Sedangkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unpas, Dr. Deden Ramdan MSi. yang juga merupakan Pananggung Jawab Kegiatan Duta Kampus berharap, event Duta Kampus Unpas menjadi momen untuk menunjukan bahwa Duta Kampus merupakan representasi mahasiswa Unpas.

“Mereka harus mampu merepresentasi mahasiswa yang kuat dalam nilai agama, cerdas dan berpengetahuan dan konsisten dengan nilai- nilai budaya Sunda,” paparnya.

Salah satu peserta Duta Kampus Nur Intan Krisnayanti, dari fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Komunikasi 2020 menyebutkan jika dirinya cukup senang bisa mengikuti kompetisi Duta Kampus Unpas.

“Semoga dengan mengikuti Duta Kampus kita bisa menjembatani antara mahasisa dengan pihak kampus, dan membawa nama baik kampus dimanapun,” ujarnya. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

35 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago