PASOLAHRAGA

Persib Bandung Tegang Sekaligus Antusias Hadapi Bhayangkara FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung dilanda rasa tegang jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perdana Liga 1 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

“Ini pertandingan pertama kami di musim ini dan selalu membuat gugup semuanya. Setiap laga pembuka itu selalu seperti itu,” ujar pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Meski begitu, Persib Bandung juga tak sabar menantikan laga tersebut. Sebab, laga ini boleh disaksikan penonton.

“Akhirnya setelah dua tahun kami bisa mulai memainkan liga yang normal lagi, digelar secara home and away, penonton bisa masuk ke stadion lagi,” ucapnya.

“Saya rasa semua orang yang terlibat di sepak bola Indonesia kini merasakan antusiasmenya. Banyak tim juga membenahi skuad mereka musim ini. Kami juga membenahi skuad kami,” sambung Robert.

Sehingga, meski tegang, menurutnya Persib sangat bersemangat melakoni laga perdana. Sebab ini akan menjadi yang pertama Persib merasakan tampil di kompetisi dalam situasi ‘normal’ setelah Indonesia dihantam pandemi.

“Jadi tentu ini menegangkan dan saya begitu antusias melihat bagaimana tim bermain besok,” tutur pria asal Belanda itu.

Badai cedera yang menghantam skuad ‘Maung Bandung’ pun tak jadi alasan untuk tampil melempem. Sebab, para pemain yang ada ada pasti ingin tampil dan menunjukkan kualitasnya.

“Pemain yang ada tentu ingin masuk ke lapangan untuk menunjukkan keinginan meraih tiga poin dan tampil maksimal di laga pertama musim ini,” tegas Robert.

Persib sendiri jelas memburu kemenangan dalam laga perdana. Ini akan jadi langkah awal bagi Persib untuk menutup kompetisi dengan raihan gelar juara.

“Target pertama kami adalah (memenangkan) pertandingan besok karena itu jadi langkah pertama di liga. Dan target besarnya adalah kami ingin menjadi juara, jadi tim terbaik di Indonesia pada musim 2022/2023. itu target utama kami,” tandas Robert. (ars) 

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

11 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

12 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

13 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

14 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

15 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

16 jam ago