PASOLAHRAGA

Madura United Baru Pesta Gol, Persib Bandung Tak Ciut!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Madura United punya modal besar untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore.

Tim asuhan Fabio Lefundes itu baru saja pesta 8-0 ke gawang Barito Putera pada laga perdana pekan lalu. Ini jelas jadi gambaran betapa mengerikannya kekuatan ‘Laskar Sape Kerrab’ itu.

Namun Persib Bandung sebagai tuan rumah tak gentar menghadapi Madura United. Perlawanan terbaik siap diberikan demi meraup tiga poin di kandang sendiri.

“Kami juga akan menghadapi lawan yang baru menang 8-0, pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas. Tentu ini menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya terhadap diri sendiri,” kata pelatih Persib Robert Alberts, Jumat (29/7/2022) kemarin.

Menurutnya, Madura United dengan pencapaian luar biasa pada laga perdana patut dihormati. Tapi bukan berarti Persib akan mengalah. Sebaliknya, Persib akan berusaha memberi kekalahan bagi Esteban Vizcarra dan kawan-kawan.

“Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih,” ungkapnya.

Persib Bandung Optimis Meraup 3 Gol

Optimisme meraup tiga angka pun makin menguat. Sebab para pemain ‘Maung Bandung’ terlihat begitu antusias menatap laga tersebut.

“Melihat pemain ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antuiasi menghadapi pertandingan. Kami menatap hasil positif berupa tiga poin,” jelas Robert.

Semangat lain juga datang karena laga nanti akan jadi yang pertama digelar di Stadion GBLA musim ini. Suasana stadion hingga lapangan yang bagus diharapkan membuat performa Persib jauh lebih mengerikan dari tim lawan.

“Ini pertandingan yang penting bagi kami. Ini juga jadi laga kompetitif pertama di GBLA setelah sekian lama. Saya diberi tahu bahwa sudah 4-5 tahun kami tidak bermain di GBLA,” tuturnya.

“Ini kesempatan fantastis untuk memulai liga di GBLA, apalagi kondisi lapangannya bagus, ini juga stadion yang sangat bagus,” papar Robert.

Sementara untuk menghadang tajamnya sektor penyerangan Madura United, Persib punya modal tersendiri. Lini pertahanan Persib yang tangguh akan sangat diandalkan untuk meredam serangan lawan.

“Kami di musim lalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik dan harus mempertahankannya. Kami juga tentu saja harus memperlihatkan ketangguhan kami di kandang,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, kami tidak boleh terintimidasi oleh lawan di kandang sendiri. Tugas kami meraih tiga poin,” tegas Robert. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago