PASJABAR

Vaksinasi Booster untuk Suporter Persib Digelar Polda Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jelang laga Persib Bandung melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, ratusan suporter Persib Bandung mengikuti vaksinasi booster yang digelar Biddokes Polda Jabar di Lapangan Batalyon Zeni Tempur, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Para suporter Persib yang melakukan vaksinasi booster datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Mereka rela mengantre sejak pagi demi mendapatkan dosis ketiga vaksin Covid-19 jenis Pfizer.

Selain untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19 yang kasusnya tengah meningkat, juga demi memenuhi persyaratan untuk mendapatkan tiket pertandingan laga Persib Bandung melawan Madura United.

“Ya, harus divaksin dulu biar bisa masuk katanya. Syaratnya, KTP, nomor hape Sama alamat. Baguslah masyakarat jadi lebih patuh aturan,” kata Dimas Ridwan, Suporter dari Soreang, Sabtu (30/7/2022).

Ahli Madya Biddokes Polda Jabar, AKBP Tatang mengatakan, sebelum menukarkan tiket, pihaknya menjaring terlebih dahulu bagi yang sudah dan belum vaksin booster.

“Sebelum menukarkan tiket kita jaring dulu. Bagi yang sudah booster langsung bisa menukarkan tiket. Bagi yang baru melaksanakan vaksin ke dua kita arahkan untuk mendapat booster vaksinasi ketiga. Baru nanti di GBLA akan dikroscek lagi tiket masuknya,” ujarnya.

Setelah mendapatkan vaksinasi booster dan terdaftar di akun PeduliLindungi, ratusan sopurter tersebut kemudian diarahkan untuk mengantre ke loket yang disiapkan petugas. Guna melakukan penukaran tiket pertandingan elektronik dengan tiket fisik berupa gelang.

Skema penjualan tiket ini menjadi perhatian panitia penyelenggara dan pihak keamanan setempat untuk menghindari terjadinya penumpukan di kawasan stadion. Sebagai evaluasi atas meninggalnya dua pendukung Persib Bandung pada gelaran piala presiden beberapa waktu lalu. (uby)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago