PASOLAHRAGA

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-16 Usai Kalahkan Vietnam

ADVERTISEMENT

SLEMAN, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia berhasil meraih tiket semifinal Piala AFF U-16 2022 usai kalahkan Vietnam 2-1 dalam laga pemungkas Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/8/2022) malam.

Dilansir dari ANTARA, duet penyerang Timnas Indonesia, Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Indonesia, yang sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong.

Kemenangan memastikan posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen akhir Grup A tak tergoyahkan. Anak-anak asuh Bima Sakti menyapu bersih kemenangan 3 pertandingan fase grup dan mengumpulkan 9 poin penuh.\

Vietnam yang finish di posisi kedua dengan 6 poin masih berpeluang lolos ke semifinal, menanti hasil rangkaian pertandingan terakhir Grup C yang baru dimainkan Senin (8/8/2022).

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke empat besar, Indonesia tetap bermain dengan menyerang menghadapi Vietnam.

Akan tetapi, pertandingan yang berlangsung dalam tempo cepat itu tak berhasil menghadirkan gol untuk kedua tim sampai akhirnya wasit asal Thailand Warintorn Sassadee memberikan tendangan penalti untuk Vietnam pada menit ke-42 setelah bek kanan Indonesia Rizdjar Subagja melanggar gelandang Le Ding Long Vu.

Nguyen Cong Phuong menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan baik dan kapten Vietnam itu sukses membawa timnya unggul 1-0, kedudukan yang bertahan hingga turun minum

Tertinggal satu gol, Indonesia langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai. Hasilnya, pada menit ke-52, sebuah pergerakan Narendra Tegar Islami berujung pada assist yang dikonversi menjadi gol oleh Arkhan dengan sundulannya.

Gol itu menjadi pembakar semangat Indonesia, yang tiga menit kemudian sukses membalikkan keadaan sepenuhnya atas Vietnam berkat gol Nabil.

Berawal dari situasi serangan balik, Arkhan menyodorkan umpan matang yang dengan tenang diselesaikan oleh Nabil ke dalam gawang Vietnam.

Kedudukan 2-1 menjadikan intensitas pertandingan meningkat, tapi tak ada gol lain sampai laga usai. Indonesia menang dan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago