PASOLAHRAGA

Begini Dalih Robert Alberts di Balik Kehancuran Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung hancur lebur di tangan Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Apa dalih pelatih Robert Alberts di balik kekalahan tersebut?

“Kami sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 8 menit dan setelah itu kami tidak terlalu fokus ke pertandingan. Kami berjuang untuk menguasai permainan karena kehilangan terlalu banyak penguasaan bola,” kata Robert Alberts.

Alih-alih menambah keunggulan, ‘Maung Bandung’ justru kebobolan dua kali. Borneo FC berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Dalam kondisi tertinggal, menurutnya Persib punya kans menyamakan skor. Namun peluang yang ada tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Ada satu momen ketika pemain sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, yang mana itu menjadi momen penting di pertandingan ini,” ungkap Robert.

Pada babak kedua, Persib berusaha menyamakan skor. Namun lagi-lagi dua gol bersarang di gawang Persib. Pemain belakang dinilai lengah mengantisipasi gol lawan.

“Kembali, ada kesalahan di lini pertahanan kami yang menghasilkan adanya gol ketiga dan keempat,” ujar pria asal Belanda itu.

Kini, masih berkutat di papan bawah. Persib ada di posisi ke-17 dengan koleksi satu poin dari tiga laga. Ini jadi catatan buruk tersendiri bagi Persib yang belum sekalipun meraih kemenangan di awal musim. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

13 menit ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

1 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

2 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

3 jam ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

4 jam ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

5 jam ago