HEADLINE

Ghani Mahasiswa FH Unpas, Jadi Pribadi yang Positif dan Bermanfaat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Bisa meningkatkan segala aspek kehidupan guna memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar, itulah hal yang selalu diupayakan oleh mahasiswa Universitas Pasundan Jurusan Ilmu Hukum Semester III, Ghani Fauzan Gunawan.

Membangun hal positif itu juga yang membuat Ghani menjadi Duta Generasi Berencana Kota Bandung tahun 2020 dan belum lama ini, ia juga menjadi finalis dalam Pasanggiri Duta Kampus Universitas Pasundan tahun 2022.

“Saat ini kesibukan yang sedang saya giati yaitu menjadi ketua pelaksana acara di karang taruna untuk kegiatan perayaan HUT RI ke-77,” terangnya yang tengah menjalani bisnis jual-beli mobil.

Untuk aktifitas sehari-hari, pemuda yang lahir di Bandung, 28 Desember 2002 ini bercerita bahwa ia sering bermain musik, bermain game, membantu pekerjaan ibu di rumah, membaca buku, dan hal lainnya.

“Oh iya, saya hobi bermain musik, karena dengan musik saya bisa melampiaskan segala suka dan duka yang saya rasakan,” terang penyuka warna Lilac dan Tongkol Balado.

Pemilik tinggi 177 CM ini juga mengatakan bahwa ia bercita-cita menjadi seorang hakim agung.

“Saya senang menjadi seorang pemimpin apalagi melihat seorang hakim yang memimpin sebuah pengadilan yang dimana itu membutuhkan keahlian yang handal. Dan saya merasa tertantang untuk bisa mencapai cita-cita tersebut,” tuturnya.

Soal tokoh idola, Ghani mengatakan bahwa ia mengidolakan sosok Mohamed Salah, karena kehandalannya dalam bermain sepak bola.

“Selain itu, yang saya sukai dari dia yaitu bisa mengajak orang-orang untuk bisa mengenal agama islam. Melalui sepak bola ia bisa melakukan dakwah secara tidak langsung sebagaimana yang telah diucapkan oleh ust. Adi Hidayat,” ujarnya kepada PASJABAR, Rabu (10/8/2022).

Ghani juga mengaku banyak terinspirasi dari ayahnya sendiri. Karena ia selalu melihat bagaimana perjuangan ayahnya untuk selalu bisa menghidupi maupun mengayomi keluarganya dengan sungguh-sungguh.

“Walaupun itu sudah menjadi kewajiban seorang ayah, tetapi tetap saja saya selalu terinspirasi dengan kerja kerasnya beliau,” imbuhnya.

Sulung dari tiga bersaudara ini juga memaparkan bahwa hidup yang ia maknai adalah ketika ia bisa mengapresiasi segala kejadian yang terjadi di kehidupannya dengan segala suka-duka yang ada, karena hal ini akan bisa membuatnya dapat menjalani hidup dengan suka cita tanpa ada penyesalan.

“Ada tiga hal yang selalu menjadi pengingat untuk saya selalu fight dalam mengarungi kehidupan, yaitu keluarga, dunia, dan akhirat,” terang pemilik motto Kebahagiaan hanya datang dari hal yang bisa kita kendalikan.

Terakhir Ghani juga berpesan untuk selalu belajar, berkembang, dan bermanfaat dalam hidup ini. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

2 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

3 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

4 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

4 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

5 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

6 jam ago