PASJABAR

Begini Kronologi Tewasnya Mahasiswa Tel-U yang Tewas di Danau Kampusnya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTewasnya mahasiswa Telkom University (Tel-U) di danau Situ Tecno University yang terletak di dalam kampus Tel-U, awalnya justru karena akan menolong rekannya yang sebelumnya tenggelam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman usai mendatangi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tenggelamnya mahasiswa Telkom University di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Senin Siang (15/8/2022).

“Kejadian bermula saat para mahasiswa merayakan kelulusan Usai ujian skripsi pada Kamis (11/8/2022). Setelah menyerahkan kelulusan mereka kemudian menyuburkan diri ke danau,” paparnya.

Dari kesaksian beberapa orang disebutkan jika kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, “Ada rekan-rekan mahasiswa yang sudah selesai ujian kumpul-kumpul di sini dan kemudian mereka nyebur ke kolam,” ujar Kompol Tedi.

Kejadian tenggelam mahasiswa tersebut pada Kamis 11 agustu lalu, dan yang pertama menyuburkan diri adalah saksi yang bernama Fikri.

Saat itu Fikri mengatakan dirinya pada pukul 18.00 sore usai azan Maghrib ia memang berencana untuk menceburkan diri, namun sebelumnya ia menyampaikan kepada rekan -rekannya jika dirinya tidak bisa berenang dan minta untuk ditolong apabila dirinya tidak nampak ke permukaan.

Memang benar saat menceburkan diri ia akhirnya ditolong oleh empat rekannya termasuk salah satunya adalah yang menjadi korban bernama Bagas.

Naas, Bagas akhirnya tidak bisa naik ke permukaan usai menolong Fikri, dan akhirnya ditolong oleh satpam kampus, hingga dilarikan ke sebuah rumah sakit dan meninggal di rumah sakit.

Tedi mengatakan, jika memang mahasiswa menyebut danau tersebut dengan danau Galau, namun nama yang sebenarnya adalah situ Tekno yang kedalamannya sekitar 2 hingga 3 meter. (fal)

 

 

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

60 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago