PASJABAR

Youtuber Ditemukan Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon

ADVERTISEMENT

CIREBON, WWW.PASJABAR.COM Youtuber bernama Sanuji (37) ditemukan tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Korban tenggelam ketika sedang membuat konten.

“Tim sudah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Juniarto di Cirebon, Senin (15/8/2022).

Dilansir dari ANTARA, Youtuber tenggelam di Sungai Cisanggarung pada Minggu (14/8) sekitar jam 04.00 WIB.

Sebelumnya korban bersama rekannya akan membuat konten di sekitar lokasi kejadian. Namun, korban kemudian turun ke pinggiran Sungai Cisanggarung, untuk mencari keong, semakin lama korban menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah dan hanyut terseret arus.

Setelah berupaya mencari kata Juniarto, akhirnya rekan korban melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat sekitar pukul 10.30 WIB.

“Korban ini awalnya berniat membuat konten untuk youtube, namun tak berselang lama korban mencari keong dan hanyut terbawa arus Sungai Cisanggarung,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah berupaya melakukan pencarian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila, dan Perangkat Desa Babakanlor, menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Korban lanjut Juniarto, ditemukan pada Senin (15/8) pagi sekitar jam 08.37 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang berjarak 500 dari lokasi awal tenggelam.

“Kami sudah membawa korban ke RSUD Waled, dan setelah pencarian selesai, tim kemudian kembali ke satuannya masing-masing,” pungkasnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

8 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

9 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

10 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

11 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

12 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

13 jam ago