HEADLINE

Raja Duta Kampus Unpas Ingin Terus Memberi Manfaat dan Inspirasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Menjadi orang yang bermanfaat dan menginspirasi bagi banyak orang adalah hal yang diupayakan oleh Duta Kampus Universitas Pasundan, Raja Ibnu Pamungkas, atau yang biasa dipanggil Raja.

Untuk itu, pemuda yang lahir di Sukabumi ini juga selalu mengoptimalkan waktu yang ia miliki untuk hal-hal yang positif.

“Kesibukan saat ini masih terlibat di kepengurusan Organisasi Gerakan Mengajar Desa Sukabumi dan juga karena memiliki online shop sendiri jadi harus terus mengembangkannya,” terang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial Semester VI.

Di samping itu, Raja juga tercatat pernah menjadi Perwakilan Jurusan Program Pertukaran Mahasiswa dengan Politeknik Kesejahteraan Sosial di semester V, Perwakilan Jurusan Program Pertukaran Mahasiswa dengan Universitas Islam Negeri Kalijaga Yogyakarta di semester V dan Finalis Duta Universitas Pasundan Tahun 2022.

“Untuk hobi saya senang berolahraga khususnya futsal dan Membuat konten seperti konten video,” terang pemfavorit warna Hitam dan Abu serta penyuka segala olahan daging ayam khususnya ayam goreng dan nasi goring.

Soal cita-cita, Raja mengatakan bahwa ia ingin bisa bekerja di bidang sosial karena sesuai jurusan dan minat yang ia jalani saat ini.

“Menurut saya, bekerja di bidang sosial itu tidak hanya materi yang dicari tetapi pahala juga yang kita cari. Di sisi lain, karena saya sangat menyukai dunia konten, saya juga ingin bisa bekerja di bidang konten. Tetapi semua ini tidak menutup kemungkinan untuk aku bisa mendapatkan cita – cita baru seiring berjalannya waktu, semuanya patut disyukuri,” tuturnya kepada PASJABAR, Selasa (16/8/2022).

Pemilik tinggi 177 CM ini juga mengatakan bahwa ia mengidolakan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini karena memiliki ketegasan dalam bertindak atau dalam suatu kebijakan.

“Saya mulai mengidolakan beliau semenjak Ibu Risma menjadi Walikota Surabaya. Kemudian ada seseorang yang aku idolakan juga di bidang konten yaitu kak Felix Alexander karena saya sangat terinspirasi dengan perjalanan kak Felix ini di dunia konten sampai dia bisa bekerja di bidang tersebut,” tuturnya.

Bungsu dari tiga bersaudara ini juga mengatakan bahwa ia banyak terinspirasi dari kedua orangtuanya, karena berkat merekalah ia bisa menjadi seperti saat ini.

“Orang tua saya selalu bekerja keras untuk merawat, mendidik, dan memberikan pendidikan bagi anaknya. Seperti halnya guru, mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” tambahnya.

Ia juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena melihat perjuangan ke dua orangtuanya dalam membesarkan anak–anaknya.

“Saya juga meyakini, jika kita ingin memiliki kehidupan yang baik dan kita inginkan tentunya kita harus mau berusaha sebaik mungkin dalam menjalani hidup,” tandasnya.

Makna hidup bagi Raja adalah sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT bagi ciptaan Nya untuk selalu berbuat sesuai aturanNya. Karena hidup yang diberikan ini hanya sekali, jadi kita sebagai ciptaanNya harus bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

“Saya juga memiliki motto
Dalam menggapai sebuah kebahagiaan saya selalu berusaha untuk merasa cukup dan selalu bersyukur dengan apa yang saya miliki,” ungkapnya.

Terakhir Raja juga berpesan untuk jangan takut atau ragu dalam mengambil kesempatan,karena lebih baik gagal dengan mencoba daripada tidak sama sekali. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

21 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

51 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago