HEADLINE

Nathasya Duta Kampus Unpas Terus Menggali Semangat dan Manfaat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Terus membangun diri menjadi lebih baik adalah hal yang selalu diupayakan oleh Duta Kampus FISIP Unpas, Nathasya Tiaralivia yang biasa dipanggil Nathasya atau Natha.

Maka tidak salah, jika gadis yang lahir di Jakarta, 21 Juni 2003 ini juga aktif di berbagai organisasi seperti Jabar Bergerak Zillenial, Duta kampus universitas pasundan dan BEM FISIP unpas.

Natha juga tercatat pernah menjadi Siswa berprestasi SMA Muhammadiyah 25 (2021), Juara 1 Hasta Karya Tingkat Provinsi Banten (2019), Juara 2 Jambore Tingkat Provinsi Banten (2019), Penerima Penghargaan Duta Kampus Universitas Pasundan (2022) dan Penerima Penghargaan Duta Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan (2022).

“Untuk hobi, saya senang hiking ke gunung dan snorkeling di laut , karena travelling ke alam sekaligus berenang menurut saya bisa ngilangin stres dan penat, bukan hanya itu tapi menurut saya ketika saya melihat alam bebas ada perasaan senang dan juga bersyukur yang saya rasakan,” ujarnya.

“Di samping itu, saya juga punya hobi sekaligus healing yang perlu tidak mengeluarkan banyak hahaha, yaitu naik motor keliling kota Bandung tanpa tujuan yang jelas, walaupun tanpa tujuan tapi menurut saya itu juga bisa menjadi pengobat stres dan rasa bosan kalau tidak ada kerjaan hanya di kostan saja,” imbuhnya.

Mahasiswa Universitas Pasundan, Jurusan Ilmu Komunikasi, semester III ini juga bercerita bahwa ia ingin memiliki perusahaan start up, yang bisa mengumpulkan banyak anak muda yang kreatif dan inovatif untuk bergabung.

“Saya ingin membantu membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan juga ingin menerapkan perusahaan yang “friendly” ke pegawainya tetapi tetap fokus pada tujuan perusahaan,” ucapnya kepada PASJABAR, Selasa (23/8/2022).

Terkait tokoh idola, Natha mengatakan bahwa ia mengagumi sosok Arief Muhammad. Di mana ia mengikuti awal karirnya ketika mulai hits di tweeter yang bernama @poconggg yang masih menjadi anak Kost.

“Lumayan mengikuti kehidupan mahasiswanya sampai hingga kini menjadi Bapak 2 anak. Dan arief Muhammad salah satu inspirasi saya di bidang bisnis ya, karena di umur yang masih muda sudah memiliki beberapa bisnis seperti Brand Fashion, FnB, sampai Properti. Hingga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk ratusan orang di seluruh Indonesia,” ulasnya.

“Bukan hanya itu, saya juga tertarik dan masih mempelajari teknik marketing dan juga brandingan yang Arief Muhammad bangun. Karena selalu out of the box dan unik aja menurut saya,” terang pemilik tinggi 158 CM.

Natha juga mengatakan bahwa ia juga banyak terinspirasi dari ibunya, tempat ia belajar banyak hal seperti pelajaran tentang hidup, bisnis, dan lain lain.

“Menurut saya ibu saya menjadi sosok wanita yang hebat dan kuat. Beliau rela melakukan apapun demi saya. Jatuh bangun sudah dilalui bersama,” terang anak tunggal ini.

Penyuka warna biru tua dan penyuka Sop kaki kambing ini juga mengatakan bahwa hidup yang ia maknai adalah memanfaatkan waktu yang tersisa.

“Hal yang paling penting adalah bersyukur dan berbaik sangka kepada Tuhan. Karena Tuhan tau apa yang terbaik buat kita. Dan lakukan apapun yang kamu suka, raih cita cita kamu kejar terus sampai kamu dapat, ketika gagal hanya satu yang perlu diingat “banyak jalan menuju roma”. Jangan lupa sayangi orang-orang di sekitar kamu, jangan lupa berbagi ke sesama walaupun hal kecil seperti senyuman ataupun kebahagiaan,” paparnya.

Natha juga mengatakan bahwa ia selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena ke dua orang tuanya, karena ia tidak mau meras susah di masa tua.

Di samping itu, ia juga ingin membuat ke dua orang tuanya bangga dan bahagia.

“Walaupun sukses itu sudah di atur dan sudah ada jalannya tapi menurut saya harus tetap dikejar dan terus berusaha mencari berbagai jalan untuk mencapainya. Semua dilakukan dan dicoba,” ulasnya.

“Saya juga punya motto hidup saya yang saya ambil dari pembicaraan alm ayah saya, ketika saat saya gagal mencapai keinginan saya pada saat itu, setiap orang pasti akan merasakan atau mengalami kegagalan untuk mencapai Kesuksesan. Tetap semangat, berdoa, karena Allah punya rencana baik untuk umatnya”. Itu menjadi kata kata penyemangat dan reminder saya juga ketika mulai pesimis sama apa yang saya jalani,” ungkapnya.

Ke depan, Natha juga berharap bisa membahagiakan serta membanggakan orang tua dan juga orang terdekatnya dan bisa bermanfaat untuk banyak orang.

“Terakhir saya mau menyampaikan pesan ke teman-teman semua, saya ingat kata-kata dari orang terdekat saya. Beliau selalu berpesan kepada saya, “jangan memikirkan apa yang seharusnya tidak kamu pikirkan, jangan memikirkan hal-hal yang diluar kendali kamu. Fokus sama apa yang kamu tuju”.

“Lalu, beliau menyertakan kutipan perkataan Bapak Ridwan Kamil yang disampaikan “Positive mind will create Positive live. Negative mind will create negative live”.Jadi mulai sekarang jauhi pikiran negatif dan berprasangka negatif kepada hal apapun itu. Karena pemikiran juga bisa menentukan arah kita hidup mau seperti apa, antara yang mau berbagi kebahagiaan atau hanya berbagi kesedihan. Semoga kalian bahagia dan sehat terus ya. Semangat,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

16 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

46 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago