PASOLAHRAGA

Fakta Menarik Kekalahan Persib Bandung dari Bali United

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung kalah 2-3 oleh Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022). Berikut ini sejumlah fakta menarik dari kekalahan tersebut.

1. Kekalahan Kedua di Kandang

Persib Bandung dipermalukan Bali United di depan pendukungnya sendiri oleh ‘Serdadu Tridatu’. Tapiini bukan kekalahan perdana di kandang musim ini.

Sebelumnya, kekalahan perdana Persib di kandang terjadi saat menghadapi Madura United 1-3 dalam laga kedua Liga 1 2022/2023.

2. Kelahan Perdana Budiman

Sejak Robert Alberts mundur dari posisi pelatih Persib, Budiman didaulat jadi caretaker alias pelatih kepala sementara. Bersama Budiman, Persib meraih hasil manis.

Laga perdana Budiman sebagai caretaker adalah saat Persib menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA. Dalam laga penuh drama itu, Persib untuk pertama kalinya menang di Liga 1 2022/2023.

Skor saat itu 2-1 untuk kemenangan Persib. Dua gol Persib dicetak David da Silva, sedangkan sebiji gol PSIS diciptakan Taisei Marukawa.

Laga kedua Budiman bersama Persib adalah melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga ini dimenangkan Persib dengan skor 1-0.

Itu jadi kemenangan perdana Persib dalam laga tandang musim ini. Gol kemenangan dicetak David da Silva.

3. Antiklimaks di Laga Ketiga

Budiman dan Persib sedang dalam tren positif usai menang dalam dua laga. Harapan besar pun disematkan Bobotoh.

Tapi, laga ketiga menjadi antiklimaks dari perjalanan Persib. Tampil di kandang dan mendapat dukungan langsung Bobotoh, Persib justru tersungkur.

Menghadapi Bali United, Persib tertinggal 0-2 di babak pertama lewat gol yang dicetak Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic. ‘Maung Bandung’ memperkecil skor menjadi 1-2 melalui tendangan penalti David da Silva pada babak kedua.

Dengan 10 pemain, Bali United justru mampu menambah skor menjadi 3-1 melalui M Rahmat. Jelang berakhirnya laga, Persib mencetak gol melalui sundulan Erwin Ramdani. Di akhir laga, Persib kalah 2-3.

4. Belum Didampingi Luis Milla

Persib sudah resmi mengikat Luis Milla dengan durasi 2 tahun. Pria asal Spanyol itu didaulat untuk menggantikan Robert Alberts.

Dengan bergabungnya Luis Milla, Budiman akan kembali menempati posisi semula sebagai asisten pelatih. Namun, meski sudah di Bandung, Luis Milla belum memimpin tim.

Saat melawan Bali United, Persib masih dipimpin Budiman dari pinggir lapangan. Kemungkinan Luis Milla baru akan memimpin tim saat melawan PSM Makassar di laga selanjutnya. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago