PASNUSANTARA

HUT Dan Raker LBH SAFA 2022 : Terus Eksis Wujudkan Keadilan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Lembaga Bantuan Hukum SAFA menggelar tasyakur hari jadi LBH SAFA yang ke 4 pada 30 Juli 2022 lalu di FOX Harris Hotel.

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan Rapat kerja LBH SAFA dengan agenda penyusunan program kerja tahunan.

Sekretaris LBH SAFA, Raisa Putri K. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena LBH SAFA berhasil menapaki tahun ke-4 mempertahankan eksistensinya di dunia hukum terutama menjamin terwujudnya hak bagi kaum miskin dalam mengakses keadilan.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengupas akan pentingnya komitmen dan kesungguhan perlu ditumbuhkan dalam diri setiap anggota, sebagai lembaga yang berada ditengah-tengah masyarakat selain menjadi jembatan bagi kaum marginal dalam mendapatkan keadilan,” ungkapnya kepada PASJABAR, Kamis (25/8/2022).

Di samping itu, sambung Raisa, lembaga bantuan hukum SAFA juga memiliki tanggung jawab lain untuk membesarkan lembaga sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

“Pada kegiatan itu terdapat sesi pelantikan kepala divisi dan anggota dengan adanya simbolisasi berupa penyerahan SK pengangkatan dan juga Kartu Tanda Anggota,” ungkapnya.

Selanjutnya, masing -masing divisi pun turut menyusun dan memaparkan program kerja tahunan, yang kemudian disepakati dan disetujui bersama oleh KSB beserta penasehat yang hadir pada kesempatan itu.

“Diakhir acara seluruh pengurus berkomitmen untuk segera melaksanakan program kerja secara sungguh – sungguh dengan harapan akhir dapat menjadi percontohan bagi lembaga bantuan hukum lainnya dan juga memberikan sumbangsih bagi bangsa,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

4 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

6 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

6 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

7 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

8 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

8 jam ago