PASHIBURAN

Dua Makna di Lagu “Home” Stereo Wall, Kamu Sudah Tahu?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Pada Agustus 2022 ini, Stereo Wall merilis karya terbaru bersama Musica Studios, dengan “Home” sebagai pembukanya.

Stereo Wall, adalah band yang terbentuk pada tahun 2012. Berawal hanya sekedar latihan, mulai dapat tawaran manggung, iseng membuat lagu sendiri.

Sehingga dari semua itu membuahkan hasil yang baik terhadap lagu yang mereka buat.

Saat ini Stereo Wall beranggotakan 5 personil yaitu Cynantia Pratita (vocal), Rama Mayristha (guitar), Ussay (guitar), Ramadhan Satria (bass) dan Rei (keyboard).

Genre alternative rock menjadi pengantar untuk menentukan konsep musik yang kita rangkai.

Kemasan musiknya dibalut dengan distorsi dan progresi nada serta intonasi vokal yang menunjukan identitas wanita dalam setiap lagunya.

Sang Vokalis, Chynantia mengungkapkan bahwa “Home” ini memiliki dua makna, yang pertama adalah “validasi”, dimana kita nggak perlu cari validasi kemanapun karena ujungnya ketika sudah waktunya pulang, hanya keluarga yang secara jelas bisa mem-validasi tanpa ada embel-embel makna siapa dan jadi apa manusia tersebut. Ketika nanti manusia mati, segala validasi yang dia dapat di dunia akan musnah disaat itu juga.

“Makna yang kedua adalah takdir. Mau gimana pun terjalnya, susahnya, perjuangan atau sahanya, kalau emang udah takdirnya, itu akan jadi rumah kita, ya udah nggak bisa ke mana-mana lagi kita. Dan cerita itu udah digariskan jauh sebelum kita lahir,” terangnya dalam rilis yang diterima PASJABAR, Minggu (28/8/2022)

Sedikit cerita tentang kenapa Stereo Wall bisa bergabung dengan Musica Studios.

“Kita merasa bahwa Musica respect dengan kita. Mulai dari kebebasan untuk berkreativitas sendiri, sampai kita merasa bahwa mereka ini kaya teman atau pacar. Jadi kita disini dapat bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

“Dan kalau dicocokin, ternyata lagu “Home” ini relate dengan perjalanan kita bisa bergabung dengan Musica. Disini kita bisa jadi diri sendiri, layaknya saat pulang ke rumah,” imbuhnya.

Chynantia pun berharap akan selalu ada sinergi bersama Musica Studios.

“Semoga selalu bisa bersinergi dengan Musica sebagai “rumah baru” kita. Pengen juga mengubah stigma terhadap mereka yang menganggap kalau gabung dengan major label itu, kalian akan dicap menye-menye dan dibatasi ruang geraknya. Dan satu lagi harapan kita, saatnya era band bisa mulai revival lagi,” tandasnya.

“Home” dari Stereo Wall sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

4 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

4 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

8 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

10 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

10 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

11 jam ago