Uncategorized

Tidur Setelah Salat Subuh Tidak Dianjurkan, Coba Lakukan Hal Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bagi yang beragama muslim, tidur setelah salat subuh sangat tidak dianjurkan. Hukumnya makruh. Selain itu, tidur setelah salat subuh ternyata kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Daripada tidur lagi setelah salat subuh, banyak aktifitas bermanfaat yang bisa dilakukan pada pagi hari. Berikut ini aktifitas yang bisa dilakukan usai salat subuh yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Dzikir

Usai melaksanakan salat subuh, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berdzikir. Tentunya dengan berdzikir, kita senantiasa akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan tentunya akan mendapatkan tambahan pahala.

  1. Mandi

Seringkali orang malas untuk mandi pagi karena suhu yang dingin. Namun, mandi pagi memiliki manfaat untuk memperlancar peredaran darah. Selain itu, mandi pagi bisa membuat tubuh lebih segar.

  1. Membuat jadwal aktivitas yang akan dilakukan

Merencanakan hal apa aja yang akan dilakukan hari ini sangat membantumu menentukan prioritas. Secara nggak langsung kamu telah melatih bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri. Tugas-tugas pun dapat terselesaikan dengan baik.

  1. Menonton berita

Mengikuti perkembangan informasi dunia terkini memang perlu sebagai makhluk sosial. Perbincangan dengan orang sekitar seringkali menyangkut tentang peristiwa terbaru. Ada kalanya temanmu membutuhkan komentar atau opinimu mengenai isu tersebut.

  1. Olahraga

Olahraga bisa memberikan sirkulasi positif di tubuh dan menjernihkan pikiran. Nilai plus kalau kamu bisa konsisten berolahraga di pagi hari.

  1. Sarapan

Sarapan itu baik dalam memulai aktivitas karena di pagi hari inilah seluruh permulaan hidup dalam seharian penuh dimulai. Tubuh memerlukan energi yang didapat dari makanan.

Tidak hanya itu, sarapan juga baik untuk meningkatkan konsentrasi otak lho. Sarapan juga bisa memperbaiki kadar gula yang menurun selama tidur.

Otak pun memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang baik. Dengan demikian, aktivitas akan berjalan lancar dan penuh semangat. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Atmosfer di Persib Jelang Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah bersiap menatap laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

19 menit ago

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

10 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

13 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

14 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

15 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

16 jam ago