PASNUSANTARA

Yuk Ikutan Festival Kreativitas Pemuda Akhir Pekan Ini!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Kemenpora berkolaborasi dengan Dispora Jabar, Disparbudpora Sumedang, dan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Sumedang menggelar Festival Kreativitas Pemuda, di Alun-alun Kabupaten Sumedang 3-4 September 2022.

Sumedang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi tuan rumah Youth Creative Festival atau Festival Kreativitas Pemuda, di mana peserta merupakan pemuda yang berusia 16-30 Tahun di seluruh provinsi Jawa Barat.

Person in charge Festival Musik Forum Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Sumedang, Tiara Khoerun Nisa menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah “Kreativitas Pemuda, Ciptakan Lapangan Kerja”.

“Dengan ini diharapkan pemuda tidak hanya menjadi insan pencari namun lebih dari itu menjadi insan pencipta,” tuturnya kepada PASJABAR, Selasa (30/8/2022).

Tiara mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat indeks pembangunan pemuda masih tergolong rendah, maka dari itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas pemuda guna mewujudkan indeks pembangunan yang lebih tinggi.

“Tentunya harapan panitia selaras dengan tujuan dari kegitan ini, meningkatkan kreativitas pemuda dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Untuk kamu yang ingin bergabung  bisa klik link https://linktr.ee/festivalkreativitaspemuda dan Contact Person  Firman BN (082220864567) https://bit.ly/CPFIrman atau Zharfan R (085156167054)
https://bit.ly/CPZharfan (Tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

49 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago