PASOLAHRAGA

8 Fakta Menarik Kemenangan Persib atas Rans Nusantara FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas Rans Nusantara FC dalam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022), menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini rangkumannya.

1. Kemenangan Ketiga

Tiga poin atas Rans Nusantara jadi kemenangan Persib Bandung ketiganya di Liga 1 musim ini. Dua kemenangan sebelumnya diraih saat melawan PSIS Semarang 2-1 di Stadion GBLA dan 1-0 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

2. Kemenangan Perdana Luis Milla

Kemenangan atas Rans Nusantara FC jadi kemenangan perdana bagi Persib di bawah arahan langsung Luis Milla. Sebelumnya, ia sebenarnya bisa memimpin tim saat melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare. Tapi saat itu Luis Milla sakit dan harus istirahat. Sehingga laga debutnya tertunda.

Baru saat melawan Rans Nusantara FC Luis Milla benar-benar fit. Berada di pinggir lapangan, Luis Milla pun berhasil menghadirkan perubahan yang berujung kemenangan di depan publiknya sendiri.

3. Gol Ketujuh David da Silva

David da Silva sedang menggila. Jika lini belakang Persib saat ini jadi salah satu yang terburuk di Liga 1 setelah kebobolan 19 kali, David da Silva justru moncer sendirian di lini depan.

Total ia sudah mengoleksi tujuh gol dari delapan penampilannya. Itu berarti rata-rata nyaris setiap laga ia mencetak satu gol. Selain itu, David da Silva juga sudah mengoleksi satu assist.

4. Gol Perdana Ciro Alves

Baru di laga ketujuhnya Ciro Alves akhirnya bisa memecah kebuntuannya dalam mencetak gol perdana bagi Persib di Liga 1. Gol Ciro dicetak melalui eksekusi tendangan penalti ke gawang Rans Nusantara FC. Selain gol, dalam laga itu Ciro juga mencetak satu assist yang berhasil dikonversi David da Silva menjadi gol.

5. Melejit ke Papan Tengah

Berkat raihan tiga poin usai mengalahkan Rans Nusantara FC, posisi Persib melejit di klasemen sementara. Saat ini, Persib ada di posisi ke-11. Persib mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Dibekali Kapten Baru

6. Kapten Baru

Melawan Rans Nusantara FC, ada yang berbeda pada sosok kapten Persib. Ban kapten dipercayakan kepada Rachmat Irianto untuk pertama kalinya. Ia mengenakan ban kapten sejak menit pertama.

Padahal, ada pemain lain yang selama ini jadi kapten Persib, mulai dari Marc Klok, Achmad Jufriyanto, dan I Made Wirawan. Sejak babak pertama, Klok dan Irianto dimainkan bersamaan, tapi Luis Milla lebih memilih Irianto jadi kapten Persib. Sedangkan Achmad Jufriyanto masuk di babak kedua dan I Made Wirawan tidak bermain.

7. Formasi Baru

Selain kapten baru, Persib juga memakai formasi baru. Skema 4-3-3 yang dipakai di era pelatih Robert Alberts tak dipakai Luis Milla. Pria asal Spanyol itu memakai formasi 3-4-3. Namun formasi ini fleksibel karena bisa mendadak berubah jadi 5-4-1, tergantung situasi di lapangan.

8. Kemenangan untuk Kitman

Kemenangan atas Rans Nusantara dipersembahkan pelatih Luis Milla bagi Zulkarnaen alias Ajun. Ajun adalah kitman Persib yang bertugas menyiapkan kebutuhan pemain, baik untuk latihan maupun pertandingan. Ajun meninggal belum lama ini di Stadion Persib diduga karena serangan jantung.

Sebelum laga digelar, para pemain Persib berfoto bersama dengan memakai kaus hitam bergambar wajah Ajun. Mengheningkan cipta juga dilakukan sebelum kick off. Setelah laga usai, Luis Milla menyampaikan kepada wartawan jika kemenangan itu didedikasikan bagi Ajun dan keluarganya. (ars)

Nissa Ratna

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

10 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

11 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

12 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

13 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

14 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

15 jam ago