PASOLAHRAGA

Persib Menang, Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Ajun

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung membungkus kemenangan saat menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (4/9/2022).

Dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 ini, Persib meraup tiga poin berkat skor 2-1. Gol Persib dicetak David da Silva dan Ciro Alves. Sedangkan satu gol lawan diciptakan Wander Luiz.

Pelatih Luis Milla pun langsung menyebut satu nama seusai laga di hadapan wartawan, yaitu Zulkarnain atau yang akrab disapa Ajun. Ia adalah kitman Persib yang meninggal belum lama ini diduga akibat serangan jantung.

“Yang pertama, kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan untuk keluarganya. Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya,” kata Luis Milla.

Dalam laga ini, para pemain juga sempat melakukan kegiatan khusus. Sebelum kick off, para pemain memakai kaus hitam berisi foto wajah Ajun. Mengheningkan cipta juga dilakukan sesaat sebelum laga dimulai.

Sosok Ajun sendiri cukup berkesan bagi Persib karena sudah ada di tim sejak tahun 2000-an. Sehingga kehilangan sosok Ajun terasa menyisakan kesedihan mendalam bagi ‘Maung Bandung’.

Luis Milla Puji Penampilan Anak Asuhnya

Luis Milla lalu memuji penampilan anak asuhnya. Pria asal Spanyol itu menilai para pemain mampu lepas dari beban berat usai meraih hasil negatif pekan lalu. Tapi para pemain berusaha bangkit dan bekerja keras meraih tiga poin.

“Saya senang dengan penampilan para pemain, mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah,” ungkapnya.

“Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain. Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar,” jelas Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan di babak pertama Persib bermain dengan sangat baik. Selain agresif dalam menyerang, para pemain Persib juga mampu menutup ruang bermain lawan. Sehingga kreativitas permainan Rans Nusantara FC tersendat.

“Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan, tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan,” tandas Luis Milla. (ars)

Nissa Ratna

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

8 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

9 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

10 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

11 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

12 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

13 jam ago