PASHIBURAN

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Baru Diluncurkan, Segini Harganya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Apple Inc resmi meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max pada Kamis dini hari (8/9/2022) atau Rabu (7/9/2022) waktu setempat.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang diluncurkan kali ini dilengkapi kamera 48MP, Always-On display, Crash Detection, Emergency SOS via satelit, dan cara baru untuk menerima notifikasi dan aktivitas dengan Dynamic Island.

Kamera Utama 48MP dilengkapi sensor quad-pixel, dan Photonic Engine, saluran gambar yang disempurnakan yang meningkatkan foto cahaya rendah.

Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion. Yakni menampilkan layar Selalu Aktif untuk pertama kalinya di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz baru.

Kerennya, kedua iPhone yang baru diluncurkan ini dibekali chipset A16 yang dibuat 4 nm dengan 16 miliar transistor. Kemampuannya jauh melebihi kompetitor yang ada di pasaran saat ini.

Fitur Panggilan SOS

Sejumlah fitur baru lainnya juga tampak mengejutkan. Seperti, fitur panggilan SOS via satelit yang bisa dipakai di area tak terjangkau BTS.

Tak ketinggalan, ada peningkatan kapasitas kamera utama mencapai 12 megapixel dengan sensor lebih besar dan piksel 1,9 mikron, bukaan F1.5 dan OIS.

Selain itu, Jajaran Pro baru menampilkan Dynamic Island yaitu desain baru untuk pengalaman iPhone.

Dynamic Island memungkinkan cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone, menampilkan desain yang memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak, beradaptasi secara waktu nyata untuk menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan aktivitas penting,” kata Apple dalam keterangannya.

Kedua iPhone yang baru diluncurkan ini akan tersedia dalam warna ungu tua, perak, emas, dan hitam ruang dalam kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Pra-pemesanan dimulai 9 September, dengan ketersediaan mulai 16 September untuk pelanggan di Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Thailand, UEA, Inggris, Amerika Serikat, dan 30 negara dan wilayah lainnya.

Harga iPhone 14 Pro mulai dari USD 999 atau Rp 14,8 juta. Kemudian untuk Harga iPhone 14 Pro Max mulai dari USD 1.099 atau Rp 16,4 juta. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

22 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

52 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago