PASHIBURAN

Konser Bertalu Rindu “Cinta” Sebuah Pamungkas Pada Penantian

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Konser Bertalu Rindu “Cinta” adalah jawaban dari dua rindu yang bertalu antara Iwan Fals dan penggemar setianya.

Dihelat di ‘Panggung Kita’, Leuwinanggung belum lama ini, bertepatan dengan hari ulang tahun Iwan Fals yang ke 61.

Konser ini digagas dan dirancang langsung oleh Rosana Listanto, yang akrab disapa Mbak Yos atau Ibu Yos, istri Iwan Fals sekaligus pendiri Tiga Rambu.

“Saya sendiri yang mengonsep tema dan literasi acaranya, dan kita hanya punya waktu dua minggu semenjak ini digagas dan diputuskan. Jadi, waktu persiapannya cukup tight. Tapi saya yakin bisa memberikan yang terbaik”, tutur Yos, membeberkan persiapan konser yang juga dinantinya sejak lama.

Tampil dengan membawakan repertoar magis, bergemuruh, menggelitik, namun romantis, semua berpadu dalam satu pertunjukan, Iwan Fals menyajikan 16 nomor terbaik yang dicomot dari album-album terdahulunya.

Lagu-lagu seperti ’15 Juli 1996’, ‘Untuk Para Pengabdi’, ‘Di Ujung Abad’ yang diambil dari album ‘Suara Hati’ (2002), atau dari album Swami I (1989) seperti ‘Potret’, ‘Esek-Esek Udug-Udug’, dan ‘Cinta’, dan nomor lama lainnya membahana dari ‘Panggung Kita’, Leuwinanggung, di petang, 3 September 2022.

Nama ‘Iwan Fals & Band’ kerap kali terpampang di setiap pertunjukan yang dilakukan oleh Iwan Fals.

Menjadi musisi pendukung Iwan Fals dengan beberapa wajah baru, Ardy Sikki (Bass), Sugarda Wijaya Amiarsa (Gitar, Perkusi dan Keyboard), Otta Tarrega (Keyboard dan Synth), Zulqi Ramadhan (Gitar), serta putra bungsu dari pasangan Iwan Fals dan Ibu Yos, Raya Rambu Rabbani (Drum) merasa menggebu dan gugup tampil di hadapan ribuan penonton di ‘Panggung Kita’, “tentu excited, tapi agak nervous, karena pertama kalinya merasakan ‘Panggung Kita”, pungkas Raya.

Beraksi bersama insan-insan belia, Iwan Fals seolah tak pernah kunjung tua karena masih berkeinginan untuk tumbuh dan tidak merasakan banyak kendala dalam perjalanan setiap penampilannya.

“Justru menyenangkan, bermain musik dengan energi-energi baru, dan kita jadi punya ruang untuk terus bertumbuh, saling belajar satu sama lain”, imbuh Iwan Fals.

Dalam penyelenggaraannya kali ini, Tiga Rambu sebagai penyelenggara, bekerjasama dengan Loket.com, untuk pertama kalinya secara penuh menerapkan sistem ticketing secara online.

Tiket yang dibanderol dengan harga 125 ribu untuk kelas festival dan 250 ribu untuk kelas VIP ini tersedia dalam jumlah yang terbatas.

“kolaborasi dengan Tiga rambu dan keluarga besar Iwan Fals di Konser Bertalu Rindu “Cinta” adalah kesempatan bagi LOKET untuk mendorong kembali industri hiburan tanah air agar bisa kembali bangkit pasca pandemi.”

“LOKET terus aktif berkolaborasi bersama para event creator untuk menghadirkan inovasi terbaru sehingga dapat membantu penyelenggaraan offline event yang aman dan teratur”, lanjut Faqih Mulyawan, Head of Business Loket-GoTix.

“Kita ingin mulai membiasakan audiens-nya Iwan Fals untuk membeli tiket secara online, dimulai dari konser ini dan seterusnya. Jadi, ke depannya, semua konser di ‘Panggung Kita’ tidak akan ada tiket on the spot lagi, seperti dulu”,  tambah Rambu Cikal, putri kedua sekaligus Manager Iwan Fals.

Sebab jumlah dan kapasitas yang terbatas, dan diselenggarakan di satu tempat, Konser Bertalu Rindu “Cinta” juga dapat disaksikan secara online, ditayangkan langsung lewat layanan streaming Vidio.

Dengan adanya penayangan ekslusif dari platform Vidio, seluruh penggemar dan penonton bisa menyaksikan ‘Konser Bertalu Rindu “Cinta”’ dengan seksama lewat gawai elektroniknya dari seluruh Dunia.

“Bagi yang ketinggalan menikmati konser-nya secara live, tidak perlu khawatir, karena Vidio akan menyiapkan secara khusus tayangan on demand / tayangan ulangnya selama satu bulan penuh semenjak penayangan pertama. Dengan begitu, kami berharap agar melalui kehadiran Vidio, konser musik ini dapat menjadi sebuah selebrasi hari lahir yang bermakna bagi Iwan Fals, juga para penggemar di seluruh Indonesia”, ungkap Monika Rudijono, selaku Managing Director dari Vidio. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

7 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

44 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago