PASDUNIA

Leipzig Tunduk Oleh Real Madrid Dengan Skor 2-0

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Leipzig harus tunduk usai lawan Real Madrid dalam pertandingan matchday ke-2 Grup F Liga Champions.

Pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis (15/9) dini hari WIB ini menciptakan hasil akhir 2-0 yang sukses didapatkan oleh Real Madrid.

Dilansir dari Antara News, 2 gol kemenangan Real Madrid baru tercipta di akhir babak kedua, hasil aksi Federico Valverde dan Marco Asensio.

Hasil laga ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 6. Sedang Leipzig tunduk di dasar grup dengan nirpoin.

Real Madrid memulai pertandingan dengan pressing agresif ke pertahanan Leipzig. Namun, RB Leipzig yang justru beberapa kali menebar ancaman lewat serangan cepat.

Pada menit ke-5, Christopher Nkunku lolos usai menerima umpan dari Emil Forsberg. Sepakannya bisa dihalau Thibaut Courtois ke luar lapangan.

Leipzig meminta penalti pada menit ke-11 setelah Nkunku terjatuh di bawah tekanan Nacho Fernandez. Wasit tak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Madrid membangun serangan pada menit ke-15 dan Luka Modric mengirim umpan ke Rodrygo, yang lantas melewati David Raum. Sepakan Rodrygo cuma meluncur melebar. Peluang buat Leipzig pada menit ke-21 melalui serangan cepat lainnya. Timo Werner menusuk ke tengah dari kiri dan menyodorkan bola ke Forsberg, yang menyambarnya namun masih melebar..

Giliran Timo Werner menebar ancaman dua menit berselang, tetapi tembakannya masih mudah diamankan oleh Courtois.

Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Selepas istirahat, Leipzig menciptakan peluang pada menit ke-50. Werner lolos di sisi kiri dan menerima umpan Nkunku sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit yang bisa diamankan Courtois.

Namun wasit meniup peluit usai melihat hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-80. Valverde mendapatkan umpan dari Vinicius di kanan, bergerak ke tengah, lalu melepaskan tembakan kaki kiri mengarah ke pojok kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Tim tuan rumah berhasil menambah gol pada menit ke-91. Toni Kroos menyodorkan umpan mendatar dari tendangan bebas di sisi kiri dan disambar Marco Asensio dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Skor 2-0 tidak berubah lagi sampai peluit panjang berbunyi untuk keunggulan Real Madrid.

Nissa Ratna

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago