PASOLAHRAGA

Empat Pemain Persib Berpotensi Absen Lawan Persija, Luis Milla Cuek

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Empat pemain Persib Bandung berpotensi absen melawan Persija Jakarta pada 2 Oktober 2022. Itu bakal terjadi jika keempatnya mendapatkan kartu kuning dalam laga Persib vs Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022).

Empat pemain Persib itu adalah Daisuke Sato, Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, dan David da Silva. Satu kartu kuning di laga melawan Barito bakal memastikan mereka absen lawan Persija Jakarta.

Menanggapi hal itu, pelatih Luis Milla bersikap cuek. Ia mengaku tak mau memikirkan laga melawan Persija. Baginya, fokus saat ini adalah menghadapi Barito yang sudah di depan mata.

“Saya tidak memikirkan pertandingan yang masih jauh. Saya hanya memikirkan pertandingan ini saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok,” ujar Luis Milla, Kamis (15/9/2022).

Ia mengakui potensi ada pemain absen saat melawan Persija memang terbuka. Tapi itu tak akan memengaruhinya untuk memainkan keempatnya sekaligus. Apalagi siapapun berpotensi mengalami cedera saat melawan Barito.

“Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen karena cedera (dan akumulasi kartu kuning), tapi itu tak masalah,” ucapnya.

Luis Milla mengaku tak khawatir kehilangan pemain. Sebab, di skuad ‘Maung Bandung’ banyak pemain berkualitas yang bisa diandalkan.

Sehingga, ketika ada pemain harus absen dalam pertandingan, ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Itu terbukti saat Persib bermain melawan Arema FC di laga terakhir. Ia mengganti sejumlah pemain pada babak kedua dan mereka tampil bagus.

“Kami adalah tim dengan pemain yang sangat bagus dan semua pemain itu penting bagi kami. Beberapa pemain yang mendapat moment main di babak kedua (saat melawan Arema) bermain dengan bagus dan memiliki peran penting untuk kemenangan kami,” tuturnya.

“Beckham (Putra), (Abdul) Aziz, Dedi (Kusnandar) mempunyai peran penting. Saya tidak memikirkan laga setelah melawan Barito Putera dan hanya fokus pada Barito, memenangi pertandingan, dan mendapat tiga poin,” tegas Milla. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

8 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

8 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

12 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

14 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

14 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

16 jam ago