PASOLAHRAGA

Kekuatan Berbahaya Barito Putera yang Diwaspadai Luis Milla

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkap sisi bahaya Barito Putera. Tim berjuluk ‘Laskar Antasari’ itu dinilai tak mudah dikalahkan.

Duel melawan Barito ini akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (1/9/2022). Kedua tim sedang sama-sama butuh kemenangan.

Persib butuh tiga poin demi bisa merangksek ke papan atas. Sebaliknya, Barito butuh tiga poin agar perlahan lepas dari cengkeraman zona degradasi.

“Bagi kami ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera,” kata Luis Milla, Kamis (15/9/2022).

Barito sendiri sedang tidak baik-baik saja. Mereka menuai rentetan hasil buruk hingga berujung lengsernya pelatih Dejan Antonic. Mereka untuk sementara ditangani pelatih fisik Victor Tinocco.

Tapi, bukan berarti tanpa pelatih kepala Barito akan mudah dihancurkan. Barito tetap dinilai sebagai tim kuat karena punya banyak pemain berkualitas. Setidaknya ada tiga pemain yang jadi sorotan utamanya yang motor permainan Barito.

“Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah, tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora). Mereka merupakan tim yang sangat bagus,” jelas Milla.

Persib dalam Trend Positif

Berbanding terbalik dengan Barito, Persib justru sedang dalam tren positif. ‘Maung Bandung’ di bawah arahan langsung Luis Milla memetik dua kemenangan dalam dua laga terakhir.

Tapi, Milla belum puas dengan performa Persib. Ia terus berusaha agar permainan tim membaik dan semakin ganas. Persib pun akan bekerja keras mengalahkan Barito untuk meraih kemenangan ketiga beruntun.

“Kami ingin memainkan laga dengan baik dan meningkatkan performa kami. Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan maupun hasil,” tutur Milla.

Pria asal Spanyol itu lalu meminta Bobotoh memenuhi stadion. Kehadiran mereka diharapkan bakal makin melecut semangat para pemain dan jadi kekuatan tambahan berarti untuk mengalahkan Barito.

“Kami juga tentunya perlu dukungan di stadion dari Bobotoh. Bagi saya besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib, sama pentingnya seperti menghadapi Persija dan tim-tim lainnya. Besok kami harus mendapat tiga poin dan kami perlu dukungan dari suporter,” tandas Milla. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

50 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago