HEADLINE

Timnas U-20 Menang Telak Lawan Hong Kong 5-1

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTimnas Indonesia U-20 makin pede melaju kebabak selanjutnya setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 5-1, dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Tim garapan Shin Tae-yong imi langsung menggempur tim pertahanan lawan dari awal pertandingan dengan formasi 3-4-3 Shin Tae yong langsung mengejar poin awal untuk Timnas Indonesia. Dan hasilnya  pada menit ke-10 lewat Rabbani Tasnim menanduk bola dari dalam kotak penalti usai meneruskan umpan tendangan bebas Zanadin Fariz dari sisi kanan.

Gempuran terus dilakukan dan membuahkan hasil, gol berikutnya disarangkan A. Nico yang menggandakan keunggulan pada menit ke 22. Terakhir gol ketiga Indonesia dibabak pertama ini berhasil dicetak oleh Z. Fariz pada menit ke 43′.

Tim Hong Kong memang sedikit kerepotan dengan tak tik yang diterapkan Shin Tae yong, beberapa kali, lawan melakukan kesalahan di lini belakang. Pada menit ke-38, sundulan Rabbani Tasnim nyaris menambah keunggulan Indonesia. Sundulan jarak dekatnya tepat sasaran, tetapi masih bisa dihentikan kiper Hong Kong Pong Cheuk Hei.

Memasuki babak kedua, timnas U20 Indonesia diganjar penalti pada menit ke-58 akibat Ahmad Rusadi melakukan pelanggaran handball. Setelah wasit menunjuk titik putih, pertandingan sempat dihentikan sementara karena kiper Indonesia Cahya Supriadi cedera. Dalam tayangan ulang, Cahya Supriadi bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso. Kepalanya terbentur lutut Rahmat dan harus dilairakn ke Rumah Sakit dengan ambulance dari lapangan hijau.

Aditya Arya Nugraha masuk mengggantikan Cahya dan berhasil menahan penalti Chen Ngo Hin pada menit ke-63. Namun, bola kembali lagi ke Chen Ngo Hin. Aditya tak memiliki kesempatan untuk menahan sepakan lanjutan dari Chen Ngo Hin. Skor berubah menjadi 3-1.

Menit 86, menerima umpan Robi Darwis, Marselino berhasil menaklukkan Pong Cheuk Hei. Gol tadi membuat Indonesia semakin bergairah.  Dan di menit 89, Marselino dijatuhkan di kotak penalti. Dia sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas. Marselino pun menyelesaikan pertandingan dengan bersih membuat skor jadi 5-1.

Pemain

Timnas U19 Indonesia (3-4-3): Cahya Supriyadi; Ahmad Rusadi, Dia Syayid Alhawari, Barnabas Sobor; Achmad Maulana, Zanadin Fariz, Arsa Ramadan, Doni Tri Pamungkas; Rahmat Beri Santoso, Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico. Hong Kong U19 (3-5-2): Pong Cheuk Hei; Xavier Chang, Ryan Lee, Law Cheuk Hei; Tang in Chim, Ellison Tsang, Sohigo Ichikawa, Lee Lok Him,Osmond Chan; Chen Ngo Hin, Adriel Chan. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

36 menit ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

2 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

5 jam ago