HEADLINE

Prajabatan 2022 Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Diikuti 109 Dosen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan menggelar acara pembukaan Prajabatan 2022 di Aula Lantai V Paguyuban Pasundan, Jl. Sumatera No. 41, Kota Bandung, Senin (19/9/2022).

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr.HM. Didi Turmudzi, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Prajabatan 2022.

Acara prajabatan tersebut diikuti oleh 109 dosen dari 4 perguruan tinggi yang ada di bawah YPT Pasundan yaitu Universitas Pasundan, STH Pasundan Sukabumi, STIE Pasundan dan STKIP Pasundan Cimahi.

“Dari semuanya itu, peserta yang diikuti adalah dosen,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si.,.

Dr. Makbul mengatakan pelantikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen. Terutama dalam rangka penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu meningkatkan kemampuan di bidang pendidikannya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kita isi materi-materi yang InsyaAllah tentang kepasundanan dalam pelantikan ini. Kemudian tentang tata Kelola yang ada di yayasan tinggi pasundan untuk memajukan 4 perguruan tinggi dan semua itu dibekali pula dengan pembekalan dari LLDIKTI,” jelasnya.

Dr. Makbul berharap dengan diselenggarakannya 2 hari pelakasanaan Prajabatan 2022, dapat membekali para dosen untuk berkiprah menjadi dosen yang profesional. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

4 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

6 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

7 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

8 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

9 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

9 jam ago