PASJABAR

Rumah Sakit Pasar Minggu Cirebon Dinilai Bantu Pemda Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

ADVERTISEMENT

CIREBON, WWW.PASJABAR.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung kegiatan Fun Walk yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-2 Rumah Sakit Pasar Minggu, Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan Fun Walk diikuti oleh masyarakat Kabupaten Cirebon karena mempunyai nilai kesehatan sangat penting dalam menunjang pembangunan agar berjalan baik. Menurutnya, ketika masyarakat sehat, maka sebagai generasi penerus akan mampu meneruskan estafet pembangunan untuk ke depannya.

“Selain itu bukan hanya kesehatan yang akan diraih pada kegaiatan hari ini, melainkan juga ada unsur kebahagiaan, dan nilai silaturahmi,” kata Wagub Jabar, Uu saat membuka Fun Walk di RS Pasar Minggu, Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/9/2022).

Uu mengapresiasi pula keberadaan Rumah Sakit Pasar Minggu dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pemerintah dalam menjalani pembangunan mempunyai tiga tanggung jawab, yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Namun pemerintah memiliki keterbatasan, dan Rumah Sakit Pasar Minggu telah membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Uu.

Uu menuturkan, saat ini masyarakat tak perlu khawatir jika ingin berobat. Dirinya menyebut bahwa rumah sakit ini dekat dengan masyarakat.

“Kini masyarakat yang ingin berobat tidak susah lagi karena rumah sakit ini dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih,” pungkas Uu. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

6 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

8 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

8 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

9 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

10 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

10 jam ago