PASPENDIDIKAN

Dosen Unsoed Lakukan Simulasi Aplikasi Permainan Edukasi

ADVERTISEMENT

PURWOKERTO, WWW.PASJABAR.COM – Tim dosen Unsoed Fakultas Teknik (FT) dan dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dalam meningkatkan teknologi pembelajaran di era serba digital.

Tim pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari dosen Unsoed dari FT, dosen FIB, dan beberapa mahasiswa Unsoed melakukan simulasi aplikasi gim edukasi untuk anak tuna rungu wicara di SLB B Yakut Purwokerto. Gim edukasi yang dihasilkan oleh tim ditampilkan dalam website sekolah pada menu “Edugame”.

Menu ini berisi permainan-permainan untuk meningkatkan pembelajaran di SLB B YAKUT Purwokerto. “Edugame” yang dibuat oleh tim pengabdian terbukti menarik untuk meningkatkan pembelajaran bagi siswa tuna rungu karena selain belajar. Siswa juga diajak bermain.

Kegiatan simulasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim pada bulan Juli 2022. Pada saat itu, tim pengabdian menggelar pengabdian masyarakat di SLB B YAKUT Purwokerto bertajuk Peningkatan Teknologi Pembelajaran dan Literasi Media.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi untuk meningkatkan teknologi pembelajaran dan literasi media baik kepada guru maupun siswa di SLB B YAKUT Purwokerto.

Rangkaian kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa baik dari guru maupun siswa SLB. Kepala Sekolah di SLB B Yakut Purwokerto, Netti Lestari, S.Pd beserta Guru dan siswa mengharapkan kegiatan pengabdian ini masih bisa berkelanjutan.

“Berharap kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang lain juga dapat dilakukan demi kemajuan dan kepentingan Bersama,” harapnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago