HEADLINE

Kuliah Umum Mahasiswa Baru Program Magister, Doktor Pascasarjana Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebanyak 320 mahasiswa baru Program Magister dan Doktor Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas), mengikuti kuliah umum matrikulasi mahasiswa baru  yang diselenggarakan di Aula Pascasarjana Unpas Lantai 5, Jalan Sumatera 41, Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Kuliah umum disampaikan Direktur Pascasarjana Unpas, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi M.Si dengan tema Wawasan Keislaman dan Kesundaan. Dalam kuliah umum itu Didi menekankan pentingnya tetap menjaga akal sehat dan Nurani dalam menuntut ilmu.

“Menjadi mahasiswa Pascasarjana Unpas tentu harus memberikan dan mendapatkan yang terbaik, sehingga jadilah insan pembelajar yang tangguh dalam pembelajaran yang mencerminkan akal dan Nurani. Jadilah mahasiswa yang berkualitas untuk kemajuan dan memberikan makna dan menjadi mahasiswa yang dibanggakan,” tuturnya

Selain itu dikatakan Prof Didi, mahasiswa baru pascasarjana Unpas ini harus memiliki perdedaan dengan lulusan dari kampus lainnya.

“Unpas itu memiliki karakter sendiri, serta mahasiswa Unpas juga harus memiliki karakter pantang menyerah, pemberani dan bertanggungjawab. Selain itu harus memiliki jiwa entrepreneur dan budaya bisnis serta efisien, sehingga mereka bisa sukses dan mampu bersaing serta menang dalam persaingan dunia saat ini,” harapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa baru program Doktor Program Ilmu Sosial, Febryadi mengaku dirinya sangat tertarik dengan Unpas karena memiliki karakter dan ciri tersendiri yakni Keislaman dan kesundaan.

“Saya adalah alumnus magister dari salah satu universitas negeri di Jabar, saya ingin meneruskan kuliah ke jenjang selanjutnya namun memilih Unpas karena saya merasa pascasarjana Unpas memiliki ciri dan karakter budaya kesundaan dengan keilmuan, “ ujarnya.

Sementara itu mahasiswa Program Magister Kenotariatan Livia Kris Imani menyebtukan jika dirinya memilih Pascasarjana Unpas karena akreditasinya yang sudah bagus.

“Saya terus memantau dari media sosial khususnya online tentang Unpas dan saya menilai Unpas akreditasnya selalu bagus termasuk untuk pascasarjanannya. Selain itu, biaya kuliah di pascasarjana Unpas juga tidak terlalu mahal, serta ad akelas untuk khusus karyawan. Saya berharap kedepan apa yang saya cita -citakan menjadi pengusaha dan juga membuka lapangan kerja untuk orang lain bisa tercapai,” harapnya. (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

22 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

52 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago