HEADLINE

PKKMB 2022 STKIP Pasundan Bentuk Mahasiswa Berwawasan dan Berbudaya

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– STKIP Pasundan Cimahi menggelar Pengenalan Kampus Kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 pada 26 – 29 September 2022 di Lapangan Serbaguna STKIP Pasundan.

Acara PKKMB ini merupakan kegiatan wajib untuk mahasiswa baru dari kemendikbud, yang konsep penyelenggaraannya di berikan kepada masing-masing Kampus/Universitas.

Untuk peserta PKKMB adalah mereka mahasiswa/i yang baru bergabung di STKIP Pasundan.

Ketua Pelaksana sekaligus mahasiswa PJKR semester VIII, Arman Khoirur Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengenal dan memahami kehidupan kampus yang ada di kampus STKIP Pasundan.

“Pada kegiatan ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan melalui materi yang telah disiapkan seperti  materi kehidupan berbangsa, bernegara dan pembinaan kesadaran bela negara,” tuturnya kepada Pasjabar, Sabtu (1/10/2022).

Di samping itu sambung Arman, PKKMB juga untuk membentuk karakter mahasiswa yang disesuaikan dengan budaya di lingkungan kampus STKIP Pasundan.

“Di PKKMB 2022 ini mahasiswa baru begitu antusias, dalam kedatangan mereka tepat waktu, disiplin mengikuti aturan yang telah di tetapkan, juga begitu semangat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir,” tuturnya.

Ia memaparkan bahwa kegiatan PKKMB ini sebagai awal dari petualangan mahasiswa di kampus, melalui kegiatan inilah mereka akan mengetahui tentang kehidupan kampus.

“Mahasiswa baru juga diperkenalkan mulai dari lembaga-lembaga yang ada di kampus hingga UKM dan ormawa,” ujarnya.

“Di kampus STKIP Pasundan sertifikat PKKMB ini menjadi satu syarat ketika nanti akan melaksanakan sidang skripsi,” lanjutnya.

Arman mengatakan bahwa panitia berharap, mahasiswa baru mampu memahami semua materi yang di berikan, serta dapat mengamalkan kedisiplinan, akhlak mulia serta hal-hal lain yang terdapat dalam kegiatan ini untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

“Setelah PKKMB ini, mahasiswa baru akan mengikuti LDKM untuk melatih jiwa kepemimpinan mereka, selain itu mahasiswa baru harus berkolaborasi dengan senior-seniornya di dalam UKM dan organisasi mahasiswa untuk sama-sama berlatih dan kemudian akan meraih karya, prestasi untuk kampus bahkan negara,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Spanyol Vs Serbia: Timnas Spanyol Pastikan Lolos ke Perempat Final UEFA Nations League

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke babak perempat final UEFA Nations League setelah…

8 jam ago

Hasil Brasil Vs Peru: Raphinha 2 Gol, Tim Samba Menang 4-0

WWW.PASJABAR.COM -- Brasil meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Peru di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona…

9 jam ago

Penemuan Bayi di Dalam Ransel Gegerkan Warga Batujajar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, dikejutkan oleh penemuan seorang bayi yang ditinggalkan…

9 jam ago

Walaupun Kalah dari China, Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Kalah dari China, Shin Tae-yong angkat topi untuk Timnas Indonesia, sebut 1 penyebab…

10 jam ago

Arab Saudi vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berakhir Imbang 0-0

WWW.PASJABAR.COM -- Setelah bermain 90 menit di kandang pada Rabu (16/10/2024) dini hari WIB, Arab…

11 jam ago

Tagar STY Out Menggema Usai Indonesia Kalah dari China, Erick Thohir Lakukan Evaluasi

WWW.PASJABAR.COM -- Tagar STY Out menggema sesaat setelah Timnas Indoneia kalah dari Timnas China dalam…

12 jam ago