PASOLAHRAGA

Situasi Sulit Usai Laga Persib Vs Persija Ditunda

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seluruh laga Liga 1 2022/2023 ditunda selama sepekan setelah terjadi insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hal sama berlaku bagi duel Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Laga ini harusnya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Mingu 2 Oktober 2022. Kedua tim yang sudah siap bertanding pun harus menelan kecewa karena laga dibatalkan mendadak.

Ia memandang penundaan kompetisi merupakan masalah tersendiri. Para pelatih pun akan dipusingkan karena program yang sudah dirancang harus berubah.

“Ini masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Tentunya program yang sudah berjalan, dengan situasi saat ini kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi,” kata pelatih Persib Luis Milla, Senin (3/10/2022).

Pria asal Spanyol itu mengatakan skuad Persib sedang dalam motivasi tinggi. Sebab tim sudah meraup tiga kemenangan beruntun. Persib pun memburu kemenangan keempat saat melawan Persija.

Tapi karena laga ditunda, ia berharap tren positif itu bisa terus berlanjut. Kemenangan keempat diharapkan bisa diraih dalam laga Persib berikutnya.

Namun, Luis Milla masih dibayangi tanda tanya. Sebab, belum ada keputusan apakah Liga 1 akan dilanjutkan lagi setelah sepekan atau tidak.

Sementara sesuai jadwal, Persib akan dijamu Persik Kediri pada 10 Oktober mendatang. Sedangkan laga tunda melawan Persija belum dipastikan digelar kapan.

Di tengah ketidakpastian, ia berusaha mengajak para pemain Persib agar tidak kehilangan fokus. Sejumlah program harus tetap dijalankan agar performa tim tidak ambruk ketika bermain lagi.

“Yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu pemain, bahwa kami harus  tetap menjaga konsentrasi, fokus setiap hari, itu yang kami coba buat,” pungkas Luis Milla. (ars)

Nissa Ratna

Recent Posts

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

52 menit ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

2 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

2 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

3 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

3 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

4 jam ago