PASNUSANTARA

WCD 2022 di Bangka, Tebarkan Cinta Lingkungan!

ADVERTISEMENT

BANGKA, WWW.PASJABAR.COM– Lintas organisasi di Bangka menggelar World Cleanup Day 2022 kabupaten Bangka di Pantai Temberan, kamis (29/9/2022).

Leader WCD Kabupaten Bangka, Ahmad Julianta mengatakan berbekal semangat cinta lingkungan, berbagai lintas organisasi bernaung untuk menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

Aksi nyata dari para relawan lingkungan ini memberikan arti kita masih sadar dan peka bahwa mangambil peran dalam kelestarian ekosistem lingkungan adalah tugas kita bersama.

“Berkumpul bukan hanya tentang diskusi, namun turut andil dalam pelaksanaan dengan aksi nyata mencintai, menjaga dan mencegah lingkungan dari kerusakan adalah tugas kita sebagai mahluk Tuhan,” ungkapnya.

“Jadi kiprahkan jiwa raga kita untuk lingkungan, maka lingkungan akan menjadi kabar baik di masa-masa yang akan datang,” imbuhnya dalam rilis yang diterima PASJABAR.

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

Setiap tanggal 19 September merupakan puncak perhelatan aksi ini.

Wulan yang merupakan salah satu peserta mengungkapkan kegembiaraanya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk mengabdi pada lingkungan dan harapan ke depan lebih banyak aksi nyata dengan melibatkan sebanyak-banyaknya komunitas dan masyarakat yang cinta terhadap lingkungan agar terbebas dari sampah terutama sampah plastik,” tuturnya.

Fokus dari kegiatan ini adalah pada sampah plastik yang terdapat di pesisir pantai yang mana kawasan pantai merupakan objek vital untuk pariwisata.

Di samping itu, perlu adanya perhatian khusus terhadap kawasan tersebut.

Menjadikan rutinitas dengan memperbanyak aksi, menerapkan hidup dengan bebas sampah adalah komitmen kita bersama agar Indonesia lebih baik ke depan. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago