Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Ketua IKA Unpas Ajak 73.500 Alumni Unpas Bersinergi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum Ikatan Alumni Universitas Pasundan (IKA Unpas) Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU, mengajak 73.500 alumni mahasiswanya kembali ke kampus Unpas untuk bersinergi mengembangkan Unpas dan Paguyuban Pasundan.

Hal tersebut disampaikan Prof Eddy Jusuf dalam pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pasundan masa bakti 2022-2027 di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II Jalan Tamansari, Rabu (12/10/2022).

“Adanya IKA Unpas ini akan menjadi wadah bagi alumni sehingga bisa menjadi tempat untuk bersinergi, karena IKA Unpas ini alumninya sudah segudang pengalamannya dan ilmu yang diperoleh di kampus sudah diimplementasikan di tempatnya,” ujarnya.

(Foto : Eci/Pasjabar)

Edi menyebutkan jika saat ini Unpas mencatat sudah ada 73.500 alumni yang tersebar baik di dalam dan di luar negeri. “Setelah ini kami akan melantik Korda IKA dan Fakultas yang ada di daerah masing -masing, serta kita akan menghilirasi berbagai program kerja serta akan mengimpentalisir almuni yang ada,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga Prof Eddy sempat mengucapkan duka cita bagi korban di Kanjuruhan dan memimpin doa bersama dengan para alumni.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof Dr. H.M. Didi Turmudzi MSi menyebutkan jika IKA Unpas menjadi harapan kami dalam memajukan dan mengembalikan kejayaan Pasundan di masa lalu.

(Foto : Eci/Pasjabar)

“Kita harus siap membangun Unpas dan Paguyuban untuk 30 Tahun kedepan, peristiwa ini bisa saja biasa saja namun, kedepan akan menjadi prestasi dan catatan sejarah dalam rangka mengembalikan kejayaan Pasundan masa lalu, dengan perstasi dan membangun Unpas,” ujar Prof Didi yang disampaikan secara virtual.

Pada kesempatan itu, ikut dilantik sebagai pengurus IKA Unpas, istri Gubernur Jawa Barat, Dr. Atalia Praratya M.Ikom serta Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.A.P. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago